Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mario Goetze Lakukan Debut di Bayer Munchen

Mario Goetze/fifa.comBisnis.com, BERLIN -  Gelandang Jerman Mario Goetze memulai debutnya untuk Juara Eropa Bayern Munich pada Minggu dalam pertandingan persahabatan melawan juara Hungaria FC Gyor, demikian klub mengkonfirmasi. Goetze, 21, yang

Mario Goetze/fifa.com

Bisnis.com, BERLIN -  Gelandang Jerman Mario Goetze memulai debutnya untuk Juara Eropa Bayern Munich pada Minggu dalam pertandingan persahabatan melawan juara Hungaria FC Gyor, demikian klub mengkonfirmasi.

Goetze, 21, yang baru saja bergabung ke Bayern dari rivalnya Borussia Dortmund, telah pulih dari cedera otot paha sejak April dan ia terpaksa absen dalam pertandingan pembukaan Liga Utama Jerman (Bundesliga) di kandang Bayern melawan Borussia Moenchengladbach.

Bintang Jerman itu menggunakan klausa action dalam kontraknya kepada Dortmund musim lalu yang memperkenankan dirinya untuk bergabung ke Bayern dengan bayaran 37 juta euro (US$49,5 juta).

"Kami berjanji ia akan diturunkan beberapa menit," ucap pelatih Bayern Pep Guardiola seusai latihan pertama Goetze dengan timnya minggu lalu sebagai upaya rehabilitasinya.

Goetze mengalami cedera saat pertandingan semi-final Liga Champions antara Dortmund dengan Real Madrid serta menjadi pemain cadangan dalam putaran final di Stadion Wembley, dimana Bayern menjadi juaranya setelah Arjen Robben mencetak gol di menit-menit terakhir.

Götze adalah produk dari akademi sepak bola Borussia Dortmud, dengan bergabung klub tersebut saat berusia 8 tahun. Ia membuat debut liga ketika masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi FSV Mainz 05,  pada 21 November 2009. Pada musim kompetisi 2010–11, pelatih Jurgen Klopp  mempromosikan Götze ke skuat utama Dortmund karena Shinji Kagawa mengalami cedera parah dan tidak dapat bermain sepanjang musim. Götze tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia menjadi pemain penting dalam membawa Dortmund meraih gelar juara Bundesliga  2010–11. Ia berhasil mencetak 6 gol dan 15 assist, yang menjadikannya pemain usia 18 tahun terbaik di Bundesliga sejak musim 2004–05.

Götze mencetak satu gol dan dua assist saat kemenangan 3–1 atas Hamburg SV, di pertandingan pertama Bundesliga musim 2011–12, pada 5 Agustus 2011. Pada 27 Maret 2012, Götze menandatangani kontrak baru yang mengikatnya bersama Dortmund hingga tahun 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper