Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arthur Irawan: Pemain Indonesia Pertama di La Liga

Arthur Irawan/IndonesiaproudBisnis.com, JAKARTA – Rasanya, jika melihat betapa tingginya ukuran kualitas skill pemain di pentas La Liga Spanyol dan masih amburadulnya sepakbola Indonesia, mustahil putra asal Tanah Air bisa berkiprah di liga itu

Arthur Irawan/Indonesiaproud

Bisnis.com, JAKARTA – Rasanya, jika melihat betapa tingginya ukuran kualitas skill pemain di pentas La Liga Spanyol dan masih amburadulnya sepakbola Indonesia, mustahil putra asal Tanah Air bisa berkiprah di liga itu dan betarung melawan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kaka dan lainnya.

Namun, ternyata, mustahil bagi manusia, tidak demikian bagi Yang Maha Kuasa. Itu dibuktikan dengan hadirnya Arthur Irawan di pentas La liga.

Memang, pada tahun lalu,  Arthur Irawan masih bercokol di level tim junior. Namun, kini, pemain kelahiran 3 Maret 1993, kini mampu menembus ke tim senior Espanyol. Pasalnya, penampilan arek Suroboyo ini kian mengesankan. 

Kiprahnya di Spanyol, berawal dair Inggris. Jebolan Sekolah International School ini bermain di klub Liga Amatir Inggris,  Lytham Town.

Namun, ia yang juga pernah  dilirik dan menjajal skill-nya  di Manchester United. Jebolan  program SAD Indonesia bersama Syamsir Alam,  gagal bermain bersama raksasa klub Inggris Manchester United.

Namun, bukan karena kualitas skill yang dimilikinya. Pasalnya, kedua orang tuanya tidak mengizinkannya  ke Uruguay maupun Manchester. Pasalnya, dia diminta untuk lebih menekuni sekolah di  Inggris.

Kini dia menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di La Liga. Namun, cita-citana menajdi pemain profesional di klub Eropa, kini telah nyata bersama Espanyol.

"I signed as a juvenile player for Espanyol in Spain’s La Liga in January 2012 and I have just stepped up to the Reserves team which plays in the Spanish League Segunda B. Now the first team is in my sights," demikian tulis Arthur di facebook-nya.

Bahkan, kendati gagal masuk dalam tim  Sea  Games 2011, Arthur Irawan yang menjadi orang Indonesia pertama masuk La Liga, oleh pelatih PSSI U-23 Rahmad Darmawan bisa kembali dipercaya  masuk tim Sea Games 2013 di Myanmar pada Desember 2013.

Profil  Arthur Irawan

Tanggal Kelahiran : 3 Maret 1993

Daerah Asal : Surabaya

Sekolah : Jakarta International School

Karier Sepakbola:

-Lytham Town (Inggris)
-Espanyol (2011 - sekarang) (Spanyol)

Twitter : @arthurirawan
Facebook : facebook.com/pages/Arthur-Irawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper