Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia XI vs Liverpool: Inilah Pemain Terbaik Indonesia Versi Brendan Rodgers

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Brendam Rodgers mengaku terkesan dengan kegigihan tim nasional Indonesia saat menghadapi anak asuhnya pada Sabtu (20/7/2013) malam di Gelora Bung Karno.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 21 Juli 2013  |  01:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Brendam Rodgers mengaku terkesan dengan kegigihan tim nasional Indonesia saat menghadapi anak asuhnya pada Sabtu (20/7/2013) malam di Gelora Bung Karno.

Brendan mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya setelah mengalahkan tim nasional Garuda dengan skor akhir 2-0. Gol pertama The Reds, julukan Liverpool, dicetak oleh Cautinho pada menit ke-10 dan Sterling pada menit ke-88.

"Saya puas dengan permainan tim [Liverpool]. Mereka telah bekerja keras menghadapi tim Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (20/7/2013).

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut mengaku terkesan dengan permainan anak asuh Jackso F. Tiago. Dia menuturkan pemain Indonesia memperlihatkan kerja keras dan teknik permainan yang baik.

Lalu, ketika ditanya siapa pemain Indonesia yang membuatnya terkesan, Brendan menjawab bintang malam ini adalah tim Indonesia sendiri. "The star is the team [Bintangnya adalah tim Indonesia]," ungkapnya.

Indonesia boleh dikatakan bermain lebih baik melawan Liverpool dibandingkan dengan saat mereka dicukur habis oleh Arsenal dengan skor 7-0 pada akhir pekan lalu.

Kendati menggunakan formasi bertahan 3-5-2, timnas Garuda mampu meladeni Liverpool dengan serangan taktis yang beberapa kali mengancam gawang kiper The Reds yang dikawal Mignolet.

Beberapa kali, duet penyerang Indonesia Sergio Van Djik dan Titus Bonay mampu memberikan tekanan bagi pertahanan Liverpool. Namun sayang, stamina yang mulai habis pada akhir babak kedua serta penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Indonesia gagal memetik hasil.

Setidaknya, malam ini pemain Indonesia dan Liverpool telah menyuguhi para fans setianya sebuah pertandingan menarik melalui aksi saling serang yang membuat seisi Gelora Bung Karno berteriak menyemangati kedua tim.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool indonesia xi
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top