Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDONESIA XI vs LIVERPOOL: Skor Pertandingan Live, Lineups, dan Hasil Akhir

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Indonesia XI melawan Liverpool di stadion utama Gelora Bung Karno Senayan berlangsung malam ini, Sabtu (20/7) mulai pukul 20.45 WIB.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 20 Juli 2013  |  20:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Indonesia XI melawan Liverpool di stadion utama Gelora Bung Karno Senayan berlangsung malam ini, Sabtu (20/7) mulai pukul 20.45 WIB.

Bisnis.com akan menurunkan skor pertandingan secara live pada artikel ini yang akan diupdate sepanjang laga berlangsung.

Hingga  babak pertama berakhir, skor pertandingan masih tetap bertahan 1-0 untuk Liverpool. Gol Liverpool tercipta pada menit ke-9 yang dicetak oleh Coutinho.

Pada babak kedua, Liverpool menambah kemenangan menjadi 2-0, yang dicetak Sterling pada menit ke 87. 

The Reds, julukan Liverpool, menurunkan skuat terbaiknya termasuk gelandang veteran sekaligus sang kapten, Steven Gerrard, sejak menit awal.

Selain itu, rekrutan terbaru Iago Aspas juga dimainkan. Aspas akan berkolaborasi dengan Coutinho dan Stewart Downing. Namun, tak hanya Aspas, Kolo Toure, yang baru dibawa dari Manchester City serta Luis Alberto, gelandang serang asal Sevilla, juga diturunkan oleh pelatih Brendan Rodgers untuk menghadapi skuat besutan Jacksen F.Tiago.

Pertandingan Indonesia lawan Liverpool ini berlangsung lebih menarik dibandingkan dengan pertandingan Indonesia sebelumnya melawan Arsenal.

Terlihat, pada pertandingan kali ini, lini tengah dan depan Indonesia lebih hidup dibandingkan dengan pertandingan melawan Arsenal pada pekan lalu.

Kendati ketinggalan 1-0 , dengan taktis, tim nasioal Garuda melakukan serangan yang membahayakan gawang Liverpool.

Pada menit ke 31, misalnya, Sergio Van Djik, pemain naturalisasi, melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang nyaris menghajar gawang Liverpool. Sayang, bola berhasil dihalau Mignolet.

Sebelumnya, sepakan keras Luis Alberto hampir saja membuat Kurnia Mega kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Untungnya, tiang gawang berhasil menyelamatkan tim nasional Indonesia.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung mengawali serangan yang membahayakan gawang Indonesia sejak babak kedua dimulai.

Glen Johnson mencoba untuk melakukan penetrasi masuk ke dalam kotak penalti Indonesia pada menit ke-50, hanya saja pergerakannya dipotong oleh Roby.

Indonesia masih mencoba membangun serangan dari sayap, tetapi masih terkesan sporadis dan belum tertata dengan baik sehingga sering kandas di lini belakang Liverpool.

Pada menit ke-55, kesalahan lini belakang Indonesia membuat penyerang Liverpool Iago Aspas berhasil menusuk dari kiri.

Aspas yang langsung berhadapan dengan Kurnia Mega berhasil menggocek kiper tersebut. Namun sayang, sepakannya ke gawang kosong justru melambung tinggi.

Selain itu, dari tim nasional Indonesia, pergantian pemain juga dilakukan. Sergio Van Djik ditarik keluar dan digantikan Boaz Salosa pada menit ke-56.

Pada menit ke-58, Cautinho yang mencetak gol pertama bagi Liverpool mendapat sodoran pendek dari Aspas dan langsung disambar dengan sepakan kaki kanannya. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Indonesia.

Tidak tinggal diam, pada menit ke-63, memanfaatkan sepak pojok Bustomi, Tibo melakukan sundulan. Sayang sundulannya masih berada di atas mistar gawang Mignolet.

Aksi jual beli serangan tersebut membuat penonton di Gelora Bung Karno yang sebagian besar adalah pendukung The Reds, julukan bagi Liverpool, terhibur.

Meskipun para penonton tersebut sebagian besar adalah fans Liverpool, mereka tetap menyemangati timnas Garuda dan bersorak ketika aksi Van Djik mengancam gawang Liverpool.

Berikut Lineups kedua tim yang akan bertanding:

GK: Kurnia Mega
DF: Ruben Sanadi
DF: Victor Igbonefo
DF: Raphael Maitimo
DF: Hasim Kipuw
DF: M. Roby
MF: Taufik
MF: Vendri Mofu
MF: Ahmad Bustomi
FW: Sergio Van Djik
FW: Titus Bonay

Cadangan:
MF: Fahrudin
FW: Boaz Salosa
GK: I Made Wiriawan
FW: Ferdinand Sinaga
MF: Ahmad Jufrianto
MF: Yustinus Pae
MF: Bayu Gatra
GK: Dian Agus
MF: Rizky Pellu
DF: Firdaus Ramadhan

Liverpool:
GK: Simon Mignolet
DF: Glen Johnson
DF: Jose Enrique
DF: Kolo Toure
DF: Daniel Agger
MF: Steven Gerrard
MF: Philipine Cautinho
MF: Stewart Downing
MF: Lucas Leiva
FW: Luis Alberto
FW: Iago Aspas

Cadangan:
GK: Brad Jones
FW: Oussama Assaidi
MF: Jordan Handerson
MF: Jay Spearing
MF: Joe Allen
FW: Fabio Borini
FW: Raheem Sterling
DF: Martin Kelly
DF: Martin Skretel
DF: Jon Flanagan
MF: Jordon Ibe
DF: Andre Wisdom
DF: Jack Robinson

Wasit: Mohd. Nafeez, Asisten Wasit I: Dinan Lazuardi, Asisten Wasit II: Jhonie.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool pssi indonesia xi
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top