Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFC CUP 2013: Undian Babak Perempatfinal, Semen Padang Ketemu East Bengal

BISNIS.COM, PADANG -- Hasil undian babak perempat-final AFC Cup 2013, Kamis, mengantarkan Semen Padang berhadapan dengan klub asal India, East Bengal, di Kalkuta, India pada 17 September. "Dari hasil drawing yang dilakukan pihak AFC di AFC House Kuala

BISNIS.COM, PADANG -- Hasil undian babak perempat-final AFC Cup 2013, Kamis, mengantarkan Semen Padang berhadapan dengan klub asal India, East Bengal, di Kalkuta, India pada 17 September.

"Dari hasil drawing yang dilakukan pihak AFC di AFC House Kuala Lumpur, Malaysia, kami akan berhadapan dengan klub asal India East Bengal," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar saat dihubungi, Kamis (20/6).

Dia menjelaskan babak perempatfinal AFC Cup 2013 akan mengunakan sistem tandang dan kandang, berbeda pada babak 16 besar yang hanya menjalani satu pertandingan di Padang.

Pada babak perempatfinal ini, katanya, SP akan melakoni laga away terlebih dahulu ke kandang East Bengal, di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan Stadium, Kalkuta, pada 17 September 2013.

Setelah itu, giliran Semen Padang yang jadi tuan rumah pada 24 September 2013.

Jika Semen Padang mampu melewati hadangan East Bengal, maka di babak semifinal, Semen Padang akan berhadapan dengan pemenang perempat final lainnya, New Radiant (Maladewa) dan Kuwait FC (Kuwait) yang juga bertanding di jadwal yang sama.

Dia menjelaskan dengan hasil drawing tersebut, manajemen akan kembali memfokuskan persiapan tim serta menjadwalkan uji coba dengan tim-tim dari luar negeri.

"Ada beberapa uji coba yang kita jadwalkan untuk persiapan menghadapi AFC perempat final itu," katanya.

Sebelum lolos ke babak perempat final, tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut berhasil mengalahkan tim SHB Danang dari Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Pada babak fase grup, tim SP yang tergabung di grup E bersama tim Kitche (Hongkong), Churcil Brothers (India) dan Wariorrs FC (Singapura) berhasil menjadi juara grup dengan meraih 16 poin hasil lima kali menang dan satu seri. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper