Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA JERMAN: Prediksi Munich Vs Stuttgart, Konsentrasi 100% demi Cetak Sejarah

BISNIS.COM,BERLIN --Tiga gelar semusim alias treble bagi Bayern Munich kini menjadi suatu keharusan.

BISNIS.COM,BERLIN --Tiga gelar semusim alias treble bagi Bayern Munich kini menjadi suatu keharusan.

Apalagi, di final Piala Jerman yang dihelat di kandang Munich hanya menghadapi 'tim pesakitan'  VfB Stuttgart.

Namun, bagi Stuttgart memenangi lagi ini menjadi kebanggaan besar. Mengandaskan FC Holywood yang bertabur bintang dan jawara Liga Champions berarti prestasi dan gengsi tersendiri.

Setelah sukses menggengam gelar kedua, Piala Champions pekan lalu, kini Bayern Munich menatap sejarah baru saat menghadapi Stuttgart di final DFB Pokal (Piala Jerman) di Olympiastadion, Berlin, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Setelah memenangi Bundesliga dan Liga Champions, final di Berlin menyuguhkan peluang emas bagi The Bavarians, julukan Bayern, merayakan treble winner.

Jika menang atas Stuttgart, Bayern akan menjadi tim Jerman pertama yang mengangkat tiga trofi juara di satu musim.

Kondisi sebaliknya terjadi calon lawannya. Stuttgart finis menyecewakan, hanya  di peringkat 12 Bundesliga musim ini.

Pelatih Stuttgart, Bruno Labbadia, menyadari pasukannya akan berjuang memenangi trofi juara turnamen utama untuk kali pertama sejak memenangi Bundesliga 2006/2007.

“Merupakan sesuatu yang bagus bermain di sebuah final dan kami yakin Anda bisa mengalahkan tim yang terlihat kuat di hari yang sempurna. Seperti saat ini, kami harus mencapai performa maksimal kami dan berharap Bayern tidak bermain di level tertinggi mereka pada hari itu,” kata Labbadia.

“Ini bukan situasi yang saya pilih. Saya akan lebih suka memimpin ketimbang berusaha hanya sebagai pengikut. Saya lebih suka kami menjadi favorit, itu berarti kami tidak memiliki masalah apa pun,” imbuhnya.

Sejauh ini belum ada tim Jerman yang pernah merebut treble winner dengan memenangi liga, cup dan trofi turnamen Eropa.

Bahkan torehan itu tidak pernah dikecap tim legendaris Bayern di era 1970-an yang dikapteni oleh Franz Beckenbauer, di mana mereka memenangi Kejuaraan Eropa dalam tiga musim beruntun dari 1974 hingga 1976.

“Tim ini baru saja memasuki buku sejarah, namun sekarang tim ini bisa membuat diri mereka abadi sebagai tim Bayern yang paling sukses sepanjang masa,” ujar Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir Soccerway, Jumat (31/5) WIB.

“Generasi yang diperkuat Beckenbauer, (Gerd) Mueller dan (Sepp) Meier di era 1970-an tidak pernah mendapatkan kemenangan [treble winner],” imbuhnya.

Meski antusiasme memenangi treble begitu menggelora, Rummenigge mengingatkan pasukan Die Roten, julukan Bayern, pantang lengah dan meremehkan lawan.

“Satu-satunya kesalahan yang bisa membelenggu kami adalah jika kami berpikir akan menjalani bagian termudah dari musim ini dan kami akan dengan mudah mengalahkan Stuttgart. Kami harus berkonsentrasi 100%,” kata Rummenigge.

“Stuttgart tidak menjalani musim yang bagus di Bundesliga, tetapi mereka bisa menyelamatkan semua hal dengan mengalahkan juara Liga Champions. Stuttgart akan sangat termotivasi,” sambungnya. (JIBI/Solopos)(Foto:freebetting.com/uefa.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper