Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BECKHAM GANTUNG SEPATU: Inilah Pernyataan Lengkap Alasannya

BISNIS.COM, LONDON--Pesepakbola tersohor David Beckham  telah menyakan  mundur dari persepakbolaan internasional pada akhir musim ini. Pemain Inggris yang paling banyak bermain di ajang internasional ini akan menggantung sepatunya setelah mendapatkan

BISNIS.COM, LONDON--Pesepakbola tersohor David Beckham  telah menyakan  mundur dari persepakbolaan internasional pada akhir musim ini.

Pemain Inggris yang paling banyak bermain di ajang internasional ini akan menggantung sepatunya setelah mendapatkan 19 piala dalam karirnya.

Ia merupakan pemain pertama Inggris yang memenangi kompetisi liga di empat negara berbeda, bersama Manchester United (Inggris), Real Madrid (Spanyol), LA Galaxy (Amerika Serikat) dan Paris St Germain (Prancis).

Berikut ini pernyataanya secara lengkap mengenai alsan  pengunduran dirinya. : "Saya berterima kasih kepada PSG yang telah memberi saya kesempatan untuk meneruskan kiprah saya, tetapi saya merasa sekarang saat yang tepat untuk mengakhiri karir saya bermain dalam kompetisi level tinggi," ujarnya Kamis (16/5) malam waktu London.

"Sebagai pemain muda saya memenangi banyak piala termasuk bersama Manchester United. Saya bangga menjadi kapten timnas dan sudah ratusan kali turun lapangan bersama klub besar di dunia ini dan unguk itu saya menyatakan bahwa itu semua merupakan fantasi. Saya beruntung dapat mewujudkan semua mimpin saya itu."

"Hingga saat ini, salah satu yang paling saya banggakan adalah ketika menjadi kapten tim negara saya. Saya tahu setiap kali mengenakan kaos Three Lions, saya merasa sudah melakukan perjalan panjang sebagai pemain besar. Saya merasa terhormat dapat mewakili Inggris, baik di lapangan mau pun di luar lapangan, tambahnya.

"Saya tidak akan mendapatkan atau mencapai apa yang saya miliki saat ini tanpa dukungan famili saya. Saya merasa takjub mendapat dukungan dari orangtuan saya, yang membuat saya bisa mewujudkan mimpi saya. Saya berhutang budi kepada Victoria dan anak-anak saya, yang sudah memberi inspirasi dan dukungan dalam bermain di kompetisi tingkat tinggi dalam waktu yang begitu lama. Saya juga berterima kaqsih kepada Simon Fuller dan timnya yang sudah mendukung saya."

"Saya berterima kasih kepada semua rekan tim, manajer hebat yang sudah memberikan pembelajaran kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang memberi semangat dan kekuatan atas semua sukses saya."

"Tidak akan ada yang dapat menggantikan kecintaan saya dibanding permainan di lapangan. Saya merasa akan menjalani sesuatu pengalaman baru di depan saya. Saya beruntung mendapatkan kesempatan menjalani karir saya dan saya merasa sekarang saatnya mengakhirinya," tegasnya. (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper