Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CARLO ANCELOTTI: Nasibnya Digantung Paris St Germain

BISNIS.COM, PARIS--Pelatih Paris St Germain Carlo Ancelotti kembali menampik konfirmasi apakah ia akan tetap di klub itu musim depan, setelah membawa mereka memenangi gelar juara Prancis untuk pertama kalinya dalam 19 tahun.Pelatih dari Italia itu, yang

BISNIS.COM, PARIS--Pelatih Paris St Germain Carlo Ancelotti kembali menampik konfirmasi apakah ia akan tetap di klub itu musim depan, setelah membawa mereka memenangi gelar juara Prancis untuk pertama kalinya dalam 19 tahun.

Pelatih dari Italia itu, yang kontraknya otomatis diperpanjang ketika PSG lolos ke kompetisi penyisihan Liga Champions, disebut - sebut media lokal ada hubungan dengan Real Madrid karena Jose Mourinho dilaporkan akan pergi.

Ancelotti sudah berulang kali mengatakan dalam beberapa minggu ini bahwa ia belum dapat membuat keputusan tentang masa depannya.

Bahkan pemain PSG pun dibuatnya "bingung" tentang rencana masa depannya, seperti dipertanyakan bek tengah Alex minggu ini. Tapi mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu tetap belum bersedia menjelaskan keputusannya, setelah Minggu mereka menang di Olympique Lyon.

"Saya akan berbicara dengan klub," kata Ancelotti dalam siaran televisi Prancis, Canal Plus. "Saya tidak dapat mengatakan apakah saya akan tetap atau pergi. Saya belum berbicara dengan presiden klub," katanya kepada AFP yang dikutip Antara.

Ketua PSG asal Qatar, Nasser al-Khelaifi, menekankan bahwa Ancelotti, yang bergabung dengan klub itu pada rehat musim dingin tahun lalu, masih terikat kontrak dengan klub itu.

Ia masih terikat kontrak satu tahun dengan kami," katanya, "Kami akan akan membicarakan hal itu pada akhir musim. Tapi untuk musim mendatang, ia masih dalam kontrak kami." Ancelotti, dua kali meraih gelar juara Liga Champion ketika masih bersama Milan, disebut-sebut sebagai salah satu pelatih yang dapat memenuhi mimpi pemilik klub dari Qatar, yang menginginkan mereka meraih piala Eropa dalam waktu lima tahun ini.

Ia melakukan kerjanya dengan luar biasa. Saya gembira melihatnya dan kami akan mencoba agar ia tetap bersama kami," kata Al-Khelaifi.

Data dan fakta Paris Saint-Germain 

Nama: Paris Saint-Germain Football Club

Berdiri: 1970

Lapangan: Parc des Princes (kapasitas 48.712)

Warna: Kandang -- kaos biru pekat, celana biru pekat, kaos kaki biru pekat.

Tandang - kaos merah, celana merah, kaos kaki merah.

Ketua : Nasser Al Khelaifi

Pelatih: Carlo Ancelotti

Kapten : Thiago Silva

Prestasi :

Liga Prancis (3): 1985-86, 1993-94, 2012-13

Coupe de France (8): 1981-82, 1982-83, 1992-93, 1994-95, 1997-98, 2003-04, 2005-06, 2009-10

Coupe de la Ligue (3): 1994-95, 1997-98, 2007-08

Trophee des Champions (2): 1995, 1998

UEFA Cup Winners' Cup (1): 1995-96

UEFA Intertoto Cup (1): 2001

Penampilan terbanyak Jean-Marc Pilorget (Prancis): 435

Gol terbanyak Pauleta (Portugal): 109.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper