Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AFC CUP 2013: Hajar Churchill 3-1, Semen Padang Tak Terkalahkan di Grup E

  BISNIS.COM, JAKARTA—Setelah menekuk Churchill Brothers 3-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Rabu (1/5/13), Semen Padang FC menyempurnakan rekor tak terkalahkannya dalam fase penyisihan grup Piala AFC 2013.
Ahmad Puja Rahman Altiar
Ahmad Puja Rahman Altiar - Bisnis.com 01 Mei 2013  |  20:27 WIB

  BISNIS.COM, JAKARTA—Setelah menekuk Churchill Brothers 3-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Rabu (1/5/13), Semen Padang FC menyempurnakan rekor tak terkalahkannya dalam fase penyisihan grup Piala AFC 2013.

Seperti dilansir dalam laman resmi AFC, striker Semen Padang Edward Junior Wilson menyarangkan dua gol di gawang tim tamu pada menit 24 dan 65, sedangkan tandemnya Titus Bonai menyumbang satu gol lewat tendangan bebas pada menit 48.

Adapun Churchill, yang pada 12 Maret 2013 ditahan imbang oleh Semen Padang di kandangnya di India, hanya mampu mencetak satu gol dari kaki Bineesh Balan pada menit 50.

Dari enam pertandingan penyisihan grup, Semen Padang mencatatkan lima kemenangan dan satu kali hasil seri. Kemenangan tidak hanya diperoleh wakil Indonesia ini di kandangnya, melainkan juga di kandang Warriors FC asal Singapura dan Kitchee asal Hong Kong.

Semen Padang dengan raihan poin 16 lolos ke babak 16 besar bersama dengan Kitchee dengan raihan poin 12. Tim berjulukan Kabau Sirah ini akan menghadapi juara dua Grup G yakni SHB Da Nang dari Vietnam pada 14 Mei 2013.

Sesuai regulasi Piala AFC, sebagai juara Grup E, Semen Padang berhak menantang SHB di Padang dan babak 16 besar tidak berlangsung secara home-away, melainkan hanya satu kali pertandingan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi asia piala semen padang fc bola football
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top