Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Gasak Newcastle 4-0, Man City Buntuti MU

BISNIS.COM, JAKARTA-Manchester City menggasak tamunya Newcastle United dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu malam (30/3/2013).Dengan hasil tersebut, City masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 62,

BISNIS.COM, JAKARTA-Manchester City menggasak tamunya Newcastle United dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu malam (30/3/2013).

Dengan hasil tersebut, City masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 62, tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester United.

Sementara itu, Newcastle United duduk di peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan poin 31.

Tuan rumah menurunkan pemain andalan sekaligus kapten Vincent Kompany yang baru sembuh dari cedera yang lumayan panjang.

Pemain bernomor punggung 4 itu berkolaborasi dengan Lescott, Zabaleta, dan Clichy di lini belakang. 

Di lini tengah, sang pelatih Roberto Mancini menurunkan empat pemain andalannya, yakni Barry, Yaya Toure; Silva, dan Nasri.

Sementara itu, dua penyerang Carlos Tevez dan Edin Dzeko diturunkan sekaligus dalam pertandingan yang berlangsung Ettihad Stadium, Manchester, Inggris.

Di kubu tim tamu, kiper Tim Krul dicadangkan dan sang pelatih lebih memilih Rob Elliot.

The Citizens--julukan Manchester City--unggul dua gol di lima menit terakhir babak pertama melalui gol yang diciptakan Carlos Tevez dan David Silva.

Pada menit ke-40, Carlos Tevez memecah kebuntuan setelah mampu menceploskan bola ke gawang Rob Elliot.

Gol diawali oleh operan Yaya Toure di lini tengah kepada Silva. Tanpa membuang waktu, Silva langsung memberikan bola kepada Gael Clichy yang berlari di sisi kiri.

Clichy pun langsung melepaskan umpan ke arah tiang jauh, di mana Tevez dengan sigap menyambarnya.

Pada masa injury time babak pertama, City menggandakan keunggulan. Kali ini, Silva yang mampu mengonversikan peluang menjadi gol.

Gol kedua City kembali terjadi dengan dipicu pergerakan di sisi kiri. Samir Nasri bergerak masuk ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya mengoper bola kepada Silva.

Gelandang asal Spanyol itu pun melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok jauh gawang. 2-0 untuk tuan rumah.

Saat memasuki awal babak kedua, The Magpies--julukan Newcastle--sempat mendominasi pertandingan.

Tim besutan Alan Pardew ini banyak melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti City, namun tidak mampu dimaksimalkan dengan baik.

Beberapa peluang didapat, di antaranya melalui Yohan Cabaye dan Papiss Cisse di menit ke-48 dan 49. Namun sayang, tendangan Cabaye dari sisi kanan masih menyamping. Sementara itu, tendangan Cisse melambung di atas gawang.

Kendati tengah ditekan, City justru berhasil menambah keunggulannya di menit ke-56. Kali ini gol diciptakan oleh kapten mereka, Vincent Kompany.

Gol bermula dari bola muntah yang disambar dengan tendangan oleh Gareth Barry dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke Kompany dan langsung dibelokkan oleh bek asal Belgia tersebut. 3-0.

Tidak cukup unggul tiga gol, City menambah gol lagi di menit ke-70. Newcastle tampak lesu meladeni tusukan-tusukan City. Termasuk di gol keempat di mana Yaya Toure sendirian menggiring bola dari sisi kanan, lalu masuk ke kotak penalti. 

Toure kemudian melepaskan tendangan kaki kanan. Meski sempat ditepis oleh kiper Rob Elliot, bola tetap masuk ke dalam gawang.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Barry, Yaya Toure; Silva, Nasri, Tevez; Dzeko
Cadangan: Pantilimon, Kolo Toure, Kolarov, Sinclair, Garcia, Aguero, Milner

Newcastle: Elliot; Simpson, S.Taylor, Yanga-Mbiwa, Gutierrez; Anita, Cabaye; Obertan, Sissoko, Gouffran; Cisse
Cadangan: Harper, Good, Perch, Bigirimana, Gosling, Marveaux, Campbell

 

(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Others
Sumber : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper