Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: 10 Pemain Everton Libas Manchester City 2-0

BISNIS.COM, JAKARTA--Everton berhasil mengalahkan tamunya Manchester City dengan skor dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu malam (16/3/2013) WIB.Dengan hasil tersebut, City terpaksa urung mengurangi jarak dengan

BISNIS.COM, JAKARTA--Everton berhasil mengalahkan tamunya Manchester City dengan skor dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu malam (16/3/2013) WIB.

Dengan hasil tersebut, City terpaksa urung mengurangi jarak dengan pemuncak klasemen sementara Manchester United.

The Citizens masih duduk di peringkat ke dua dengan poin 59. Poin anak asuh Roberto Mancini itu berpotensi semakin dijauhi andai Manchester United mampu mengatasi perlawanan Reading.

Sementara itu, kemenangan itu membuat posisi Everton terdongkrak ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 48.

Sejak awal laga, kedua kesebelasan langsung memperagakan permainan terbuka. Tuan rumah sempat mencetak gol lewat aksi Kevin Mirallas pada menit ke-12, tetapi dianulir wasit karena telah terjadi offside terlebih dahulu.

Setelah saling serang, Everton berhasil unggul melalui gol yang diciptakan Leon Osman pada menit ke-32.

Pemain bernomor punggung 21 itu berhasil memanfaatkan umpan matang rekannya Coleman yang mampu melewati hadangan pemain sayap kiri lawan.

Tendangan jarak jauh Osman dengan kaki kiri akhirnya membuat kiper The Citizens Joe Hart mati langkah.

Pada menit ke-38, aksi Coleman dari sisi kiri pertahanan lawan kembali membahayakan gawang City. Operannya yang berhasil dikonersikan Anichebe menjadi tendangan keras tak mampu merobek jala gawang Joe Hart karena bola melambung di atas mistar gawang.

Manchester City bukan tanpa peluang. Tendangan Carlos Tevez dari luar kotak penalti pada menit ke-39 nyaris membuat timnya menyamakan kedudukan,  tapi hanya menyamping di sisi kanan gawang Everton.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Pada menit ke-61, Everton harus bermain dengan 10 pemain setelah Pienaar memperoleh kartu kuning kedua dalam laga itu. Kartu kuning kedua diperoleh pemain bernomor punggung 21 itu setelah melanggar Javi Garcia.

Tim tamu sempat nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Tim Biru Langit itu memperoleh peluang melalui aksi Carlos Tevez dan James Milner.

Meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Everton Mucha, keduanya tak mampu merobek gawang tuan rumah.

Dengan keunggulan pemain, City terus membombardir pertahanan Everton. Namun, kegigihan dan kedisiplinan lini belakang tuan rumah mampu meredam serangan beruntun tim tamu.

Sebaliknya, tuan rumah berhasil memanfaatkan serangan balik. Di injury time, tendangan kaki kiri Jelavic dari luar kotak penalti mengubah skor menjadi 2-0.(Foto:dailymail.co.uk)



Susunan Pemain

Everton: Mucha (GK); Baines, Distin, Heitinga, Coleman; Pienaar, Gibson, Fellaini, Osman; Mirallas, Anichebe

Manchester City: Hart (GK); Zabaleta, Kolo Toure, Nastasic, Kolarov; Garcia, Barry; Silva, Tevez, Milner; Dzeko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper