Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA SUPER LEAGUE: Persiba Balikpapan butuh Rp18 miliar

BALIKPAPAN: PT Balikpapan Kick Off (BKO), badan hukum yang memayungi klub Persiba Balikpapan, memerkirakan kebutuhan anggaran untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012 mencapai Rp18 miliar.Direktur Utama PT BKO Poerba Widjaja mengatakan

BALIKPAPAN: PT Balikpapan Kick Off (BKO), badan hukum yang memayungi klub Persiba Balikpapan, memerkirakan kebutuhan anggaran untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012 mencapai Rp18 miliar.Direktur Utama PT BKO Poerba Widjaja mengatakan asumsi ini hampir sama dengan kebutuhan dana yang dikeluarkan pada musim sebelumnya. Dia mengaku akan bertemu dengan Walikota Balikpapan dalam waktu dekat untuk memeroeh alternatif pendanaan yang tidak boleh lagi bersumber dari APBD Kota.“Kami akan rencanakan pertemuan dalam waktu dekat. Kami harap beliau bisa memberi alternatif dalam hal pendanaan misalnya menghubungkan dengan investor atau sponsor. Atau bisa juga pihak swasta yang mau menyisihkan dananya melalui CSR,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/9).Dia mengakui saat ini PT BKO juga sedang bernegosiasi dengan sponsor lama maupun sponsor baru untuk mendukung operasional Persiba Balikpapan dalam mengarungi kompetisi ISL 2012 yang rencananya akan digulirkan pada November mendatang. Poerba berharap proses negosiasi bisa lancar sehingga ada kejelasan sumber dana bagi klub.Masih belum jelasnya sumber pendanaan ini menjadi salah satu alasan bagi pihaknya belum mengajukan penawaran kontrak baru pada pemain lama. Namun, proses perekrutan tersebut sepenuhnya tetap diserahkan kepada pelatih dan pengurus yang lebih memahami kebutuhan tim. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper