Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Libas Angers, Makin Dekat ke Juara Liga Prancis

PSG makin mengukuhkan kekuasaannya di klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah mengatasi tim papan bawah Angers SCO dengan skor tipis 2-1.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe saat timnya melawan Angers./Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe saat timnya melawan Angers./Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) makin mengukuhkan kekuasaannya di klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah mengatasi tim papan bawah Angers SCO dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan ini merupakan laga pekan ke-31 yang dipercepat. Delapan pertandingan pekan ke-31 lainnya baru akan dimainkan pada Sabtu, 31 Maret malam WIB hingga Senin, 2 April pagi WIB.

Pertarungan PSG kontra Angers dipercepat menjadi Rabu tengah malam (14/3/2018) mulai pk. 23:00 WIB, sedangkan Rennais versus Monaco justru diundur menjadi Rabu tengah malam (4/4/2018) mulai pk. 23:45 WIB.

Pergeseran jadwal tersebut disebabkan PSG dan Monaco akan memainkan laga final Coupe de la Ligue yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu pagi, 1 April WIB.

Dua gol kemenangan tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Kota Paris pada Kamis pagi WIB (15/3/2018) itu diborong oleh Kylian Mbappe.

Mbappe membuka keunggulan tim besutan Unai Emery pada menit ke-25 dengan memaksimalkan assist Julian Draxler dan menggandakannya 13 menit kemudian dengan memanfaatkan umpan Layvin Kurzawa.

Satu-satunya gol balasan tim tamu dilesakkan Karl Toko Enambi ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Sebastien Desiage tinggal bersisa 17 menit.

Hebatnya, kemenangan PSG ini diraih dengan hanya 10 pemain, karena Thiago Motta terkena kartu merah langsung—tanpa didahului kartu kuning—saat pertandingan baru berjalan 16 menit.

Gelandang serang berkebangsaan Italia tersebut terpaksa meninggalkan lapangan permainan dalam waktu cepat lantaran mengasari pemain belakang Angers Romain Thomas.

Di laga ini, Emery belum bisa menurunkan penyerang Brasil Neymar da Silva Jr. yang masih untuk pulih dari cedera, tapi striker Edinson Cavani bermain selama 58 menit sebelum digabntikan Adrien Rabiot.

Dengan kemenangan ini, PSG semakin mantap di posisi teratas dengan koleksi 80 angka, 17 poin meninggalkan peringkat kedua AS Monaco, sedangkan Angers di posisi ke-14 dengan nilai 32.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper