Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Absen di Liga Europa, Aubameyang 'Frustrasi'

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa terpaksa absennya ia dari Liga Europa musim ini merupakan alasan utama terhadap mulai frustrasinya ia di London.
Patrick Aubameyang/Reuters
Patrick Aubameyang/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan  terpaksa absennya ia dari Liga Europa musim ini merupakan alasan utama terhadap mulai "frustrasinya" ia di London.

Aubameyang, yang direkrut Arsenal pada Januari, bermain untuk mantan klubnya Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini dan peraturan "cup-tied" UEFA mencegah dirinya bermain untuk tim barunya di Eropa untuk sisa musim ini.

"Saya benar-benar frustrasi karena peraturan-peraturan itu sedikit... Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya dalam bahasa Inggris, tetapi saya kecewa karena saya tidak dapat membantu tim saya," kata Aubameyang kepada media Inggris.

"Ketika saya di Dortmund, saya bermain setiap tiga hari, tetapi  sekarang saya hanya bermain sekali sepekan atau terdapat jeda panjang di antara pertandingan-pertandingan. Ini tidak mudah... Itulah hidup. Saya harus mengatasinya."

Pemain internasional Gabon Aubameyang telah mencetak tiga gol di Liga Inggris dari lima penampilannya sebagai pemain inti untuk klub, termasuk saat mereka menang 3-0 di liga atas Watford Minggu lalu.

"Saya tidak banyak bermain pada Januari, maka sulit untuk menemukan ritmenya. Sekarang saya merasa lebih baik. Saya bekerja keras, saya banyak bekerja dalam beberapa pekan terakhir dan saya gembira karena saya merasa lebih baik," tambahnya.

Pemain 28 tahun itu akan menyaksikan dari tribun penonton ketika rekan-rekan setimnya berhadapan dengan AC Milan pada leg kedua pertandingan 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates pada Kamis. Arsenal menang 2-0 atas AC Milan di leg pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper