Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA PRESIDEN 2018: Persija Galau Ditantang PSMS di Semifinal? Ini Upaya Mereka

Persija Jakarta akan turunkan tim inti di semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS, yang akan digelar 10 14 Februari 2018.
PSMS Medan Jajang Sukmara (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Saldi (kanan) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1)/Antara
PSMS Medan Jajang Sukmara (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Saldi (kanan) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan turunkan tim inti di semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS, yang akan digelar 10 – 14 Februari 2018.

Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade menegaskan timnya akan menurunkan pemain inti baik di semifinal Piala Presiden 2018, begitu juga Piala AFC, meski jadwal dua turnamen itu berdekatan.

Persija akan melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan pada Senin (12/2), dan dua hari kemudian, Rabu (14/2). Kemudian, klub berjulukan Macan Kemayoran ini juga harus melawan tim Malaysia Johor Darul Ta'zim di Johor Bahru, Malaysia.

"Insya Allah bisa menurunkan kekuatan penuh. Nanti pelatih Teco yang akan merotasi pemain supaya semuanya bisa maksimal," ujar Gede di Jakarta, Selasa (6/2/2018), menyebut nama pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang biasa disapa Teco.

Gede sendiri yakin rotasi bisa berhasil karena menurut dia 90% pemain Persija memiliki kemampuan yang merata. Saat ini Persija memiliki 27 pemain siap tempur di luar Ivan Carlos yang cedera dan harus dioperasi.

Oleh karena itu, meski menghadapi dua turnamen penting dalam waktu berdekatan, Gede tetap menargetkan juara di Piala Presiden 2018.

"Semoga laga melawan PSMS bisa berjalan dengan bagus. Mohon doa restunya agar kami bisa juara," kata dia.

Pertandingan Persija di Piala AFC menjadi alasan mengapa pertandingan mereka di leg kedua pada Senin (12/2) kontra PSMS di Stadion Manahan, Solo, digelar pada 14.30 WIB.

Setelah partai tersebut, Persija harus segera berangkat ke Johor Bahru via Solo, dengan penerbangan yang hanya ada sekali dalam sehari. Artinya, jika terlambat, Persija terpaksa harus memundurkan penerbangan keesokan harinya dan ini bisa berujung denda dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Ada ketentuan dari AFC setiap tim peserta lengkap dengan pemain yang terdaftar di Piala AFC harus ada di lokasi pertandingan maksimal dua hari sebelum laga. Kalau tidak akan ada dendanya,” tutur Gede.

Rasa optimistis bisa tampil baik di Piala Presiden dan Piala AFC juga diungkapkan kapten Persija Ismet Sofyan.

Menurut bek kanan senior ini, dia dan rekan-rekannya akan bekerja keras bertanding dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

"Ini pertandingan-pertandingan ketat dan pelatih akan melakukan rotasi. Untuk menjaga kondisi, penting bagi kami untuk istirahat dan melakukan pemulihan sesegera mungkin," tutur Ismet.

Adapun jadwal lengkap Piala Presiden 2018 adalah sebagai berikut.

Sabtu, 10 Februari 2018: PSMS Medan versus Persija Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Minggu, 11 Februari 2018: Sriwijaya FC versus Bali United mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Senin, 12 Februari 2018: Persija Jakarta versus PSMS Medan mulai pukul 14.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Rabu, 14 Februari 2018: Bali United versus Sriwijaya FC mulai pukul 19.30 WIB/20.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper