Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Jerman: Munchen Menang Telak, Dortmund Seri

Pimpinan klasemen Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Muenchen menang 5-2 atas Hoffenheim, sedangkan Borussia Dortmund kembali meraih imbang seusai ditahan Freiburg 2-2 pada pertandingan pekan ke-20, Sabtu (27/1).
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller/Reuters-Michael Dalder
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan klasemen Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Muenchen menang 5-2 atas Hoffenheim, sedangkan Borussia Dortmund kembali meraih imbang seusai ditahan Freiburg 2-2 pada pertandingan pekan ke-20, Sabtu (27/1).

Bayern Muenchen sempat tertinggal 0-2 dari Hoffenheim hingga menit ke 21 lewat gol Mark Uth dan Serge Gnabry, sebelum Robert Lewandowski dan Jerome Boateng mencetak angka untuk memaksakan skor menjadi imbang 2-2 sebelum turun minum.

Pasukan Jupp Heynckes itu mengamuk pada babak kedua, dimulai dengan gol Kingsley Coman yang meneruskan umpan Robert Lewandowski dari sebuah bola terobosan pada menit 63.

Skor berubah menjadi 4-2 setelah umpan sepak pojok Arjen Robben disambar tandukan Arturo Vidal pada menit 66. Gol Sandro Wagner menutup laga dengan kemenangan 5-2 atas Hoffenheim.

Hasil tidak maksimal diraih seteru Bayern, Borussia Dortmund, yang kembali menelan hasil imbang saat ditahan Freiburg 2-2 di Signal Iduna Park.

Hal itu merupakan hasil imbang ketiga setelah Dortmund ditahan Hertha Berlin 1-1 dan Wolfsburg 0-0, setelah dikalahkan Muenchen 2-1 pada akhir 2017.

Pasukan Peter Stoeger itu sempat memimpin saat Shinji Kagawa mencetak gol dari tendangan akrobatik pada menit 9, meneruskan tendangan Lukasz Piszczek yang sempat diblokir pemain Freiburg.

Namun, bagi kedua tim skor menjadi imbang 1-1 saat Nils Petersen mencetak gol sepakan voli dari umpan Janik Haberer pada menit 21, dan berbalik unggul 2-1 berkat gol kedua Nils Petersen yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Dortmund akhirnya menyelamatkan satu poin setelah Jeremy Toljan mencetak gol pada menit 90+3 untuk memaksakan skor akhir 2-2. Hasil ini membuat Dortmund tertahan di urutan lima dengan 31 poin, tertinggal 19 angka dari Bayern Muenchen yang memuncaki tabel klasemen, demikian Bundesliga.

Hasil pertandingan Bundesliga pekan ke-20, Sabtu (27/1):

Eintracht Frankfurt 2 - 0 Borussia Moenchengladbach
Bayern Munich 5 - 2 Hoffenheim
Borussia Dortmund 2 - 2 Freiburg

FC Cologne 1 - 1 Augsburg
RB Leipzig 1 - 1 Hamburger SV
Stuttgart 0 - 2 Schalke 04

Pertandingan Minggu (28/1):
Werder Bremen vs Hertha Berlin
Bayer Leverkusen vs Mainz 05
Hannover vs Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper