Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: Big Match MU vs Liverpool, Chelsea 3 Angka

Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-21. Tak ada yang lebih ditunggu dalam rangkaian laga matchday kali ini kecuali MU vs Liverpool.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) dan pelatih MU Jose Mourinho/Reuters-Philip Brown
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) dan pelatih MU Jose Mourinho/Reuters-Philip Brown

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-21. Tak ada yang lebih ditunggu dalam rangkaian laga matchday kali ini kecuali laga penutup pekan ke-21 yakni Manchester United versus Liverpool.

Liverpool sedang dalam grafik naik meski tidak stabil. Tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di ajang Liga Primer, namun dua di antaranya seri, yakni melawan West Ham United yang masih berada di papan tengah tepatnya posisi ke-13, dan yang lebih parah lagi seri kontra Sunderland yang berkutat di zona degradasi.

Terakhir di ajang Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) bahkan skuat besutan pelatih berkebangsaan Jerman Jurgen Klopp kalah dengan skor tipis 0-1 dari Southampton pada Kamis pagi WIB (12/1/2017).

Sebelumnya pada Minggu (8/1/2017) di pentas Piala FA juga dipaksa seri tanpa gol oleh Plymouth Argyle, tim League Two, kompetisi kasta keempat dalam sistem sepak bola Inggris, meski dengan catatan saat itu pemain yang diturunkan adalah yang rata-rata termuda melawan Wolverhampton Wanderers di liga pada 1965.

Sementara itu di sisi berseberangan MU sedang dalam performa luar biasa dengan mencatat kemenangan sembilan kali beruntun di semua kompetisi dan merupakan terbaik dalam 8 tahun terakhir. Peta kekuatan kedua tim sedemikian menjanjikan bakal terjadi laga sengit di Old Trafford.

Pada pertemuan pertama Oktober tahun lalu di Stadion Anfield, markas Liverpool, kedua tim berbagi skor imbang tanpa gol.

Dalam laga lainnya, pemuncak klasemen Chelsea berpeluang balik ke jalur 3 angka setelah kalah 0-2 di kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-20. Lawannya kali ini hanyalah Leicester City, yang walaupun berstatus juara bertahan, kenyataannya musim ini tampil buruk dan sedang berkutat di papan bawah, tepatnya posisi ke-15.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-21 (dalam WIB):

Sabtu, 14 Januari:

19:30   Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion

22:00   Burnley vs Southampton

22:00   Hull City vs AFC Bournemouth

22:00   Sunderland vs Stoke City

22:00   Swansea City vs Arsenal

22:00   Watford vs Middlesbrough

22:00   West Ham United vs Crystal Palace

Minggu, 15 Januari:

00:30   Leicester City vs Chelsea

20:30   Everton vs Manchester City

23:00   Manchester United vs Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper