HASIL PIALA AFC: Tundukkan New Radiant Skor 1-0, Persib Lolos ke 16 Besar

Persib Bandung untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas tuan rumah New Radiant hingga menit ke-35 dalam pertandingan Grup H Piala AFC (Asian Football Confederatiion) di Stadion Nasional Maladewa di Kota Male pada Rabu malam (29/4/2015).
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2015 20:08 WIB
Aksi pemain Persib Tantan (depan) ketika jumpa New Radiant di Soreang, Kabupaten Bandung - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung menundukkan tuan rumah New Radiant dalam pertandingan Grup H Piala AFC (Asian Football Confederatiion) di Stadion Nasional Maladewa di Kota Male pada Rabu malam (29/4/2015).

Dengan hasil itu, Persib lolos ke babak 16 besar bersama dengan klub Myanmar Ayeyawady United yang 2 jam sebelumnya menundukkan Lao Toyota (Laos) dengan skor tipis 4-3. Persib memimpin klasemen sementara Grup H dengan nilai 11, diikuti Ayeyawady 9, New Radiant 4, dan Lao Toyota 2.

Skuat berjuluk Maung Bandung lebih banyak mengalami tekanan dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI tersebut.

Sejumlah peluang diciptakan oleh pemain New Radiant yang dimotori oleh Villam Mako, namun selalu terbentur pertahanan Persib ataupun kiper I Made Wirawan yang bermain cemerlang.

Sebaliknya justru Persib yang mampu mencetak gol melalui M. Ridwan dengan assist Tantan pada menit ke-14. Bola disodorkan pendek saja oleh Tantan yang menerobos sisi kiri pertahanan New Radiant kepada Ridwan di dalam kotak penalti. Tendangan keras Ridwan sempat menghantam mistar gawang dan lantas masuk ke dalam gawang.

Persib memang harus memenangi pertandingan ini demi tercapainya tujuan menjadi juara Grup H supaya dapat menjadi tuan rumah dalam pertandingan tunggal babak 16 besar di mana AFC menetapkan lokasi pertandingan adalah di markas tim juara grup.

Masih tersisa dua pertandingan lagi. Persib menjamu Ayeyawady di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada 13 Mei untuk menentukan tim yang akan menjadi juara. Seri saja telah xukup bagi Persib untuk menjadi juara Grup H.

Tag : afc cup, persib, piala afc
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top