Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Maladewa: Banjir Peluang, Garuda Tumpul di Babak Pertama

Berikut hasil Timnas U-20 Indonesia vs Maladewa dalam babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2024.
Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Maladewa / Twitter @TimnasIndonesia
Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Maladewa / Twitter @TimnasIndonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia ditahan imbang Maladewa dengan skor 0-0 dalam babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Penyelesaian akhir Indonesia yang buruk membuat banyak peluang terbuang.

Timnas U-20 Indonesia menghadapi Maladewa dalam matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Sejak awal babak pertama Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan untuk menekan Maladewa.

Riski Afrisal mendapat bola di kotak penalti pada menit ketiga, namun sudah lebih dulu dinyatakan offside.

Tendangan penjuru pertama pada laga ini didapatkan Timnas Indonesia pada menit ketujuh setelah sepakan Afrisal ditepis kiper Maladewa, Mohamed Yaameen.

Dari sepak pojok itu hadir peluang emas buat Indonesia. Meneruskan sundulan pemain Maladewa yang tak sempurna, Alfharezzi Buffon gagal mendorong bola masuk ke gawang.

Hingga menit kesepuluh Timnas U-20 Indonesia mengurung pertahanan Maladewa. Pertahanan Garuda Nusantara relatif aman dari ancaman.

Indonesia mampu melancarkan serangan namun selalu patah dalam final pass di area berbahaya sehingga skor imbang belum berubah.

Kebuntuan masih bertahan hingga pertengahan babak pertama. Ujung tombak Indonesia Jens Raven minim mendapat suplai bola.

Peluang kembali dicatat Garuda Nusantara pada menit ke-27. Sayangnya bola bisa ditangkap sempurna oleh kiper Maladewa.

Asyik menyerang, pertahanan Indonesia dikejutkan lewat tendangan kapten Maladewa Shanaan Rashaad dari dalam kotak penalti.

Beruntung kiper Indonesia Ikram Algiffari masih sigap melakukan penyelamatan. Skor masih 0-0 pada menit ke-32.

Afrisal kembali membuang peluang pada menit ke-34. Meneruskan umpan silang dari sisi kanan, tendangan pemain Madura United itu melambung di atas gawang Maladewa.

Skema cutback Indonesia mulai terlihat jelang akhir babak pertama. Kali ini sepakan Toni Firmansyah memanfaatkan second ball terlalu kencang dan berujung tendangan gawang.

Tendangan Dony Tri Pamungkas dari sisi kanan bisa ditepis Yaameen. Bola rebound gagal dimanfaatkan Toni dengan sempurna.

Peluang emas hadir pada menit ke-41. Jens Raven merangsek ke kotak penalti sebelum menyodorkan umpan manis ke mulut gawang.

Sayangnya Afrisal terlambat sepersekian detik untuk menyambut bola sehingga gagal berbuah gol.

Semenit kemudian, dengan skema yang hampir sama, tendangan Aditya Warman masih bisa ditepis Yaameen.

Kokohnya pertahanan Maladewa membuat lini serang Indonesia buntu. Walhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain Indonesia vs Maladewa

Indonesia U-20 (3-4-3): Ikram Algiffari; Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Toni Firmansyah, Aditya Warman, Muhammad Mufli Hidayat; Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, Muhammad Riski Afrisal.

Pelatih: Indra Sjafri

Maladewa U-20 (4-4-2): Mohamed Yaameen; Ahmed Nawaf Fauzy, Mohamed Aiman Ali, Ahzam Rasheed, Shanaan Rashaad; Ish Aafu Firagm Abdulla Looth Ibrahim, Rasnan Mohamed, Mohamed Aiham Anwar; Muzdhan Hassan, Mohamed Shamhaan.

Pelatih: Ahmed Shakir


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper