Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Tak Main, Jordi Amat Bangga dengan Performa Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat memuji penampilan Tim Garuda saat menahan imbang 2 lawan kuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bangga dengan penampilan lawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bangga dengan penampilan lawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat memuji penampilan Tim Garuda saat menahan imbang 2 lawan kuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, tetap mendukung rekan setimnya yang sedang berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jordi absen dari Timnas Indonesia akibat cedera yang dialaminya. Untuk itu ia pun membutuhkan waktu untuk menjalani masa pemulihan dan melewatkan pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia.

Jordi mengaku bangga dengan penampilan Timnas Indonesia yang bisa menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Dia menyebut Timnas Indonesia telah menunjukkan perjuangan luar biasa sehingga berhasil mengamankan dua poin penting melawan dua tim kuat.

"Poin melawan Australia dan Arab Saudi merupakan poin yang sangat penting bagi kita. Apalagi mereka adalah dua tim favorit yang berada di grup," kata Jordi Amat, Kamis (12/9/2024).

Perjalanan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memang masih panjang.

Jordi berharap seluruh pemain Garuda bisa menjaga fokus dan konsentrasi agar dapat meraih target.

"Masih banyak tantangan di depan. Tapi saya percaya dengan kemampuan kita, kemampuan tim ini. Jadi atas hasil dua pertandingan sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada para pemain dan suporter," tutur Jordi.

Pada bulan Oktober mendatang Timnas Indonesia akan menghadapi 2 laga tandang kontra Bahrain dan China.
Meski tak mudah, Jordi yakin skuad Garuda bisa membuat kejutan dengan kerja keras di dalam lapangan.

"Dua laga ke depan sangat penting, kita akan menjalani pertandingan tandang dan kita membutuhkan performa luar biasa lainnya. Tentu kita akan berjuang sampai detik terakhir," ujar eks pemain Espanyol ini.

Mengenai cedera yang ia alamipemain bernomor punggung 4 di Timnas Indonesia itu mengatakan pemulihannya berjalan dengan baik.

Secara perlahan Jordi mulai kembali ke lapangan dan berupaya mengembalikan sentuhan dengan bola.

"Pemulihan berjalan dengan baik, pekan ini saya mulai kembali ke lapangan bersama tim. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari semua penggemar," kata Jordi.

Sebelumnya, Jordi sempat menyampaikan pesan khusus bagi para penggemar Garuda karena belum bisa kembali ke lapangan hijau untuk berjuang bersama Timnas Indonesia.

Namun ia meyakini siapapun yang bermain untuk Tim Merah Putih akan memberikan yang terbaik sepanjang pertandingan.

"Saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, tapi saya tidak bisa bergabung dengan Timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan. Meski begitu tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita," tulis Jordi dalam unggahan Instagram.

Ketidakhadiran Jordi Amat di lini belakang bisa teratasi dengan cukup baik.

Timnas Indonesia mengandalkan kesolidan Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner untuk menahan gempuran Australia.

Sementara saat melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia memainkan Nathan Tjoe-A-On sebagai bek bersama Idzes dan Ridho.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper