Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo Catat Rekor, Jadi Pesepak Bola Pertama yang Cetak 900 Gol

Cristiano Ronaldo kembali mencatat rekor dengan mencetak gol ke 900.
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo di Euro 2024 / Reuters-Wolfgang Rattay
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo di Euro 2024 / Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA — Pesepak bola legendaris Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor dengan golnya yang ke-900.

Mengutip The Economic Times, gol tersebut dibuat dalam pertandingan kandang Portugal di Nations League melawan Kroasia pada Kamis (5/9/2024). 

Mantan legenda sepak bola Real Madrid dan Manchester United ini menjadi orang pertama yang mencapai tonggak sejarah 900 gol dalam pertandingan resmi untuk klub dan negaranya.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo membawa timnya unggul 2-0 di Estadio da Luz pada menit ke-34 saat dia memanfaatkan umpan silang Nuno Mendes dengan tendangan voli dari jarak dekat, sebelum terjatuh ke tanah. Ronaldo tampak emosional setelah mencapai tonggak sejarah terbarunya.

Perinciannya, pria berusia 39 tahun itu kini telah mencetak 131 gol internasional, 450 untuk Real Madrid, 145 untuk Manchester United, 101 untuk Juventus dan 68 untuk klubnya saat ini Al Nassr serta lima untuk klub pertamanya Sporting Lisbon.

Lionel Messi dari Argentina, berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa, telah mengantongi 859 gol sepanjang kariernya. 

"Itu adalah tonggak sejarah yang sudah lama ingin saya capai. Saya tahu saya akan mencapai angka ini, karena seiring saya terus bermain, itu akan terjadi secara alami," kata Ronaldo.

Dalam perayaan, Ronaldo juga mengangkat kedua tangannya ke wajahnya dan berlutut. 

"Saya begitu emosional karena hanya saya dan orang-orang di sekitar saya yang tahu betapa sulitnya bekerja setiap hari, untuk tetap bugar secara fisik dan psikologis, untuk mencetak 900 gol," tuturnya.

Di samping rentetan prestasinya, bintang sepak bola itu juga masih memuncaki daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes berkat gajinya yang besar di Arab Saudi.

Menurut daftar Forbes yang dirilis pada hari Kamis, Ronaldo memperoleh US$260 juta selama 12 bulan terakhir, US$200 juta dari kontrak klubnya dengan Al-Nassr dan US$60 juta dari pendapatan di luar lapangan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper