Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young, Jorji Kalah Terhormat di Semifinal

Hasil Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young dalam semifinal Olimpiade Paris 2022, Jorji gagal melangkah ke partai final.
Gregoria Mariska Tunjung di semifinal Olimpiade Paris 2024 melawan An Se Young. Hasil Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young, Jorji Kalah Terhormat di Semifinal /ANTARA FOTO-Wahyu Putro A-aww
Gregoria Mariska Tunjung di semifinal Olimpiade Paris 2024 melawan An Se Young. Hasil Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young, Jorji Kalah Terhormat di Semifinal /ANTARA FOTO-Wahyu Putro A-aww

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young dalam semifinal Olimpiade Paris 2022, Jorji gagal melangkah ke partai final.

Bermain di La Chapelle, Paris, Minggu (4/8/2024), Gregoria yang kini menempati unggulan ketujuh sempat merebut game pertama dengan skor 21-11 namun kalah di game kedua dan ketiga dengan 13-21, 16-21.

Memulai game pertama, Gregoria langsung ngegas dengan skor 4-0 setelah bola kedut dan permainan netnya tidak bisa dikembalikan An Se Young.

An Se Young sempat mendapat perawatan setelah dirinya menjatuhkan diri mengambil bola di depan net dari Jorji di poin 6-2.

Jorji terus memimpin 7-3 dan 8-3 melakukan smes usai An Se Young mengambil bola tanggung.

Jorji terus memimpin dan menjaga jarak  11-6.

Gregoria unggul 17-9 usai bola setengah smes menyilangnya ke arah backhand An Se Young tidak bisa dikembalikan.

Gregoria akhirnya bisa merebut set pertama dengan skor 21-11 setelah bola drivenya ke arah backhand tidak bisa dikembalikan An Se Young yang menyangkut di net.

Masuk di set kedua, giliran An Se Young mulai meningkatkan tempo dan merapatkan pertahanan dan unggul 3-1 dan 5-2 atas Jorji.

Gregoria yang tidak ingin tertinggal terlalu jauh terus meningkatkan serangan dengan melakukan smes ke arah kiri untuk menipiskan jarak menjadi 5-6.

Gregoria mencoba bermain lebih sabar sembari melakukan serangan saat ada kesempatan.

Namun An Se Young berhasil merebut poin 11-9 setelah membuat Jorji pontang-panting menjaga setiap jengkal pertahanannya.

Setelah interval, An Se Young membuat permainan lebih susah untuk Gregoria dengan melakukan rally setelah itu baru melakukan serangan untuk unggul 14-9.

Jorji berhasil mengambil tiga poin untuk menipiskan jarak 12-13.

Namun An Se Young kembali menunjukkan kualitasnya dengan memperkuat pertahanannya. Bola smes Jorji yang susah bisa dikembalikan An Se Young.

An Se Young yang mengalahkan Akane Yamaguchi di babak perempat final mengambil game kedua dengan skor 21-13 setelah smesnya tidak bisa dikembalikan Gregoria.

Masuk di set ketiga, An Se Young langsung unggul 4-0 setelah bermain sabar. Sementara Jorji belum bisa nyaman di set ketiga.

Gregoria mendekati perolehan poin An Se Young menjadi 3-6 setelah permainan netnya menghasilkan poin.

An Se Young unggul jauh 11-3 setelah bola lob Gregoria keluar di belakang lapangan.

Gregoria sempat mengambil dua poin. Namun An Se Young mengambil poin penting di angka 15 setelah memenangi rally yang panjang.

Gregoria menyerang dan meraih poin setelah melakukan dua kali smes ke arah backhand untuk menjaga jarak 11-16.

Perjuangan Gregoria harus mengeluarkan darah dan keringat di pertandingan ini setelah lututnya berdarah di poin 13-20.

Langkah dan mimpi Gregoria untuk menembus final akhirnya terhenti setelah An Se Young merebut game ketiga dengan skor 21-16.

Salut dengan perjuangan dan kerja keras Gregoria di Olimpiade Paris 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper