Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Argentina vs Kolombia, Final Copa America 2024: Tim Tango Kembali Juara

Hasil Argentina vs Kolombia dalam final Copa America 2024, tim Tango berhasil mempertahakan gelar juara setelah menang tipis
Timnas Argentina di final Copa America 2024 melawan Kolombia. Hasil Argentina vs Kolombia, Final Copa America 2024: Tim Tango Kembali Juara/REUTERS/Agustin Marcarian
Timnas Argentina di final Copa America 2024 melawan Kolombia. Hasil Argentina vs Kolombia, Final Copa America 2024: Tim Tango Kembali Juara/REUTERS/Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Argentina vs Kolombia dalam final Copa America 2024, tim Tango berhasil mempertahakan gelar juara setelah menang tipis 1-0 di partai puncak.

Laga final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan dilanjutkan ke babak tambahan 2X15 menit.

Bermain di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) pagi, Argentina mendapat peluang pertama di pertandingan ini setelah sepakan Julian Alvarez yang memanfaatkan umpang Gonzalo Montiel pada menit pertama menyamping dari gawang Kolombia.

Timnas Argentina terus mengurung pertahanan Kolombia di awal-awal babak pertama.

Timnas Kolombia yang dimotori Luis Diaz mengancam gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez pada menit kelima. Namun sepakan mendatar Diaz bisa ditangkap Martinez.

Tempo permainan benar-benar tinggi di awal babak pertama. Kolombia kembali mengancam gawang Argentina, sayang sepakan Jhon Andrés Córdoba membentur mistar gawang pada menit keenam.

Pelatih Kolombia, Nestor Lorenzo menerapkan pressing tinggi agar Argentina tidak mampu mengembangkan permainan.

Kolombia lagi-lagi mendapat peluang tetapi sundulan Carlos Cuesta terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Martinez.

Argentina kembali mendapat peluang tetapi tendangan Lionel Messi yang memanfaatkan umpan tarik Angel Di Maria membentur Alvarez.

Tim Tango mencoba menurunkan tempo agar Kolombia tidak terlalu nyaman menyerang. Hingga menit 20, hasil Argentina vs Kolombia dalam final Copa America 2024 masih sama kuat 0-0.

Bisa dibilang, Kolombia lebih menguasai jalannya pertandingan final Copa America 2024 di babak pertama. Argentina banyak mengandalkan Di Maria saat membangun serangan.

Gelandang Kolombia, Jefferson Andrés Lerma Solís atau yang biasa dipanggil Jefferson Lerma melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tetapi bisa ditepis Martinez.

Messi harus mendapatkan perawatan pada menit 36 setelah ditackle pemain bertahan Kolombia saat mencoba menyerang.

Kolombia yang dijuluki Tricolor kembali mendapatkan peluang. Richard Ríos Montoya melepaskan tendangan jarak jauh namun belum bisa merobek gawang Argentina.

Hingga babak pertama selesai, skor Argentina vs Kolombia dalam final Copa America 2024 masih sama kuat 0-0.

Masuk babak kedua, Argentina dan Kolombia sudah saling jual beli serangan.

Dua menit berjalan Santiago Arias nyaris merobek gawang Argentina. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti melenceng tipis dari gawang Argentina.

Pertandingan Argentina vs Kolombia masih berlangsung keras seperti di babak pertama.

Pertandingan semakin menarik setelah Argentina memajukan dua full backnya di kanan dan kiri yang ditempati Montiel dan Nicolas Tagliafico untuk membantu serangan.

Di Maria nyaris merobek gawang Kolombia pada menit 57 setelah melakukan tusukan di dalam kotak penalti. Namun tendangannya bisa dihalau kiper Kolombia, Camilo Vargas Gil.

Hingga menit 60, skor Argentina vs Kolombia dalam final Copa America 2024 masih sama kuat 0-0.

Messi akhirnya harus meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada menit 65 digantikan Nico Gonzalez. Terlihat Messi menangis di bangku cadangan.

Argentina sempat mencetak gol pada menit 75 lewat sontekan Nico Gonzalez. Namun dianulir wasit karena dirinya sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Kolombia banyak menekan pertahanan Argentina di akhir-akhir pertandingan. Namun tim Tango berbalik menyerang Kolombia yang terlihat kelelahan.

Hingga babak kedua berakhir hasil Argentina vs Kolombia masih sama kuat 0-0. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2X15 menit.

Gollll. Lautaro Martinez yang baru masuk di babak tambahan berhasil menjebol gawang Kolombia pada menit 112 setelah menerima umpan Lo Celso untuk membawa Argentina unggul 1-0.

Hingga pertandingan usai, Argentina tetap unggul 1-0 atas Kolombia, Hasil ini membuat Argentina berhasil mempertahankan gelar Copa America sekaligus titel ke-16 untuk La Albiceleste.

Susunan pemain Argentina vs Kolombia:

Argentina:

23 Emiliano Martínez, Nicolás Tagliafico, 4 Gonzalo Ariel Montiel, 13 Cristian Romero, 25 Lisandro Martínez, 7 Rodrigo De Paul, 11 Ángel Di María, 20 Alexis Mac Allister, 24 Enzo Fernández, 9 Julián Álvarez, 10 Lionel Messi

Colombia:

12 Camilo Vargas Gil, 2 Carlos Cuesta Figueroa, 4 Santiago Arias Naranjo, 17 Johan Andrés Mojica Palacio, 23 Davinson Sánchez Mina, 6 Richard Ríos Montoya, 7 Luis Díaz, 10 James Rodríguez, 11 Jhon Adolfo Arias Andrade, 16 Jefferson Andrés Lerma Solís, 24 Jhon Córdoba

Lima pertandingan Argentina:

21/06/24 Argentina 2 - 0 Canada

26/06/24 Chile 0 - 1 Argentina

30/06/24 Argentina 2 - 0 Peru

05/07/24 Argentina P 1 - 1 Ecuador

10/07/24 Argentina 2 - 0 Canada

Lima pertandingan Kolombia

25/06/24 Colombia 2 - 1 Paraguay

29/06/24 Colombia 3 - 0 Costa Rica

03/07/24 Brazil 1 - 1 Colombia

07/07/24 Colombia 5 - 0 Panama

11/07/24 Uruguay 0 - 1 Colombia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper