Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Spanyol vs Prancis, 10 Juli: Mbappe Masih Melempem?

Pelatih Prancis Didier Deschamps menyoroti performa striker Kyilian Mbappe yang baru mencetak satu gol dalam lima pertandingan di Euro 2024.
Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe/Reuters
Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Deschamps menyoroti performa striker Kyilian Mbappe yang baru mencetak satu gol dalam lima pertandingan di Euro 2024.

Mbappe baru mencetak satu gol melalui titik penalti saat Prancis ditahan Polandia 1-1 pada pertandingan fase grup.

Namun Deschamps memahami, menurunnya kinerja Mbappe disebabkan cedera hidung yang dialaminya saat Prancis menang 1-0 atas Austria dalam laga pembuka fase grup. Deschamps menyebut bahwa Mbappe sulit berakselerasi ketika menggunakan masker.

"Dia sudah merasakannya. Kylian selalu jujur ​​kepada saya dan tim, dan sampai pada titik di mana dia merasa tidak mampu berakselerasi," kata Deschamps.

"Dia tidak fit seperti yang dia inginkan, ditambah lagi dia memiliki masalah punggung dan cedera hidung," kata Deschamps.

"Dia tahu, dia tidak dalam performa terbaik dan dengan semua upaya yang dia lakukan, dia sebenarnya sangat lelah," ucap mantan pelatih Marseille itu.

Di sisi lain, bekas gelandang bertahan Juventus dan Chelsea di era 1990-an itu menyadari bahwa lini depan Prancis memang tumpul.

Les Blues hanya mencetak tiga gol selama Piala Eropa 2024. Namun kinerja lini belakang mereka patut diacungi jempol karena hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen ini.

Prancis akan bertemu Spanyol dalam babak semifinal Euro 2024 yang digelar di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari.

"Soliditas kami patut dicontoh, dan itu penting dalam sebuah turnamen besar," kata Deschamps.

"Ketika tidak mencetak banyak gol, lebih baik Anda tidak kebobolan. Tapi sejujurnya saya lebih suka jika kami bermain tajam," kata Didier Deschamps.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper