Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Menarik Argentina vs Ekuador di Copa America 2024

Argentina akan berhadapan dengan Ekuador di babak 8 besar Copa America 2024, Jumat 5 Juli 2024 pukul 08.00 pagi WIB.
Copa America 2024
Copa America 2024

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina akan berhadapan dengan Ekuador di babak 8 besar Copa America 2024, Jumat 5 Juli 2024 pukul 08.00 pagi WIB.

Argentina akan datang dengan performa yang bagus. Mereka memiliki pencetak gol terbanyak turnamen (Lautaro Martinez, dengan 4 gol), belum kebobolan satu gol pun, dan sedang mengincar gelar juara berturut-turut. 

Saat ini, Albiceleste sedang menunggu kembalinya Lionel Messi, yang absen dalam pertandingan melawan Peru di babak ketiga karena cedera.

Di kubu Ekuador, mereka datang dengan penampilan yang tak terlalu oke. Namun, Ekuador berpotensi mengejutkan.

Apalagi Moises Caicedo dalam performa yang hebat, dan Kendry Paez telah menunjukkan kedewasaan untuk memimpin tim meskipun usianya masih muda.

Fakta menarik Argentina vs Ekuador

  • Argentina telah memenangkan delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, menyamai rekor kemenangan terbaik di bawah asuhan Lionel Scaloni.
  • Kemenangan di perempat final melawan Ekuador akan menjadi rekor baru bagi La Albiceleste sejak dilatih Scaloni yang memulai debutnya pada September 2018.
  • Lautaro Martínez telah mencetak empat gol di ajang Copa America 2024. Hanya dua pemain Argentina yang mampu melampaui jumlah tersebut dalam satu edisi turnamen di abad ke-21: Juan Román Riquelme pada tahun 2007 dan Lionel Messi pada tahun 2016, keduanya masing-masing mencetak lima gol.
  • Kendry Paez dari Ekuador memiliki perolehan bola terbanyak (19) dan merupakan penembak tertinggi kedua (10, di belakang Salomón Rondón dengan 13) di antara semua tim di Grup B Copa América 2024.
  • Emiliano Martínez tidak kebobolan satu gol pun di babak penyisihan grup Copa América 2-24. Jika ia mampu menjaga gawangnya tetap bersih di babak perempat final, ia akan menyamai empat kali clean sheet yang ia raih di edisi terakhir turnamen di Brasil. Hanya satu kiper Argentina yang mampu menjaga gawangnya tetap bersih dalam dua edisi turnamen yang berbeda: Sergio Romero pada tahun 2015 dan 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper