Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Menarik Laga Indonesia vs Australia di Semifinal Piala AFF U-16

Berikut fakta menarik pertandingan Timnas Indonesia vs Australia U-16 di semifinal Piala AFF 2024 hari ini, Senin (1/7) malam WIB.
Timnas Indonesia U-16/PSSI
Timnas Indonesia U-16/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Timnas Australia U-16 di Semifinal Piala AFF pada hari ini, Senin (1/7/2024).

Keduanya akan berlaga pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto menyebut anak asuhnya akan bermain dengan penuh kehati-hatian.
 
"Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi," kata Nova dalam konferensi pers menjelang pertandingan tersebut.

Lebih lanjut dia membeberkan, Australia dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktif dalam mencetak gol, karena total lawannya itu telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

"Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan harus mewaspadai mereka," ujar legenda sepak bola Indonesia itu.

Daftar pemain Australia yang menjadi perhatian khusus yakni Nickolas Gustavo Alvaro, Jordan Graoroski, dan Quinn Macnicol. Ketiganya diyakini akan menjadi pemain kunci untuk tim lawan.

Pelatih asal Semarang itu juga menambahkan bahwa laga nanti juga menjadi momen untuk melihat perkembangan anak asuhnya khususnya mental bertanding, guna menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang.

Diketahui, Australia sudah dua kali menjuarai Piala AFF U-16 periode 2008 dan 2016. Sedangkan Indonesia juga mendapat gelar yang sama pada 2018 dan 2022.

Untuk itu, pertemuan antara Indonesia dan Australia ini menjadi laga sengit untuk membuat gelar juara kedua tim bertambah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper