Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024: Gol Menit Terakhir Batalkan Kekalahan Serbia dari Slovenia

Berikut hasil Euro 2024 Slovenia vs Serbia yang berakhir dengan skor imbang, 1-1.
Hasil Euro 2024 Slovenia vs Serbia / Reuters-Leonhard Simon
Hasil Euro 2024 Slovenia vs Serbia / Reuters-Leonhard Simon

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Slovenia gagal memetik 3 angka atas Serbia dalam lanjutan Euro 2024 yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Timnas Slovenia menghadapi Serbia dalam matchday kedua Grup C Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Kamis (20/6/2024) malam.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Slovenia dan Serbia keluar menyerang demi memetik 3 poin.

Striker Serbia Aleksandar Mitrovic menyambut sepak pojok Dusan Tadic dengan tandukannya yang melebar tipis di samping gawang Slovenia.

Pada menit ke-57 Tadic nyaris membawa Serbia unggul, namun kiper Slovenia Jan Oblak mampu meninju bola dengan baik.

Peluang didapatkan striker Slovenia Benjamin Sesko pada menit ke-59. Tendangan Sesko dari luar kotak penalti bisa ditepis kiper Serbia Predrag Rajkovic.

Mitrovic kembali menebar ancaman pada menit ke-65. Kali ini tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Asyik menyerang, Serbia harus kecolonganan pada menit ke-69. Bek Zan Karnicnik menyelinap ke kotak penalti dan meneruskan umpan silang Timi Elsnik di tiang jauh. 1-0 Slovenia memimpin.

Tertinggal 1 gol membuat Serbia meningkatkan intensitas serangan. Namun mereka kembali harus gigit jari setelah peluang emas Mitrovic lewat tendangan jarak dekat masih menerpa mistar gawang pada menit ke-72.

Pertahanan rapat yang diperagakan Slovenia mempersulit Serbia untuk merancang serangan berbahaya. Praktis Serbia hanya bisa melancarkan tembakan jauh seperti yang dilakukan Lazar Samardzic pada menit ke-81 namun masih melebar.

Serbia mengurung pertahanan Slovenia dalam 5 menit terakhir waktu normal. Hasilnya pun dramatis, Serbia mencetak gol tepat pada menit terakhir injury time. 

Luka Jovic menanduk sepak pojok Ivan Ilic ke gawang yang sudah kosong. Jan Oblak tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan. Dengan hasil ini Slovenia naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup B dengan poin 2 dari 2 laga.

Sementara Serbia baru mengoleksi 1 angka dan untuk sementara menghuni posisi paling buncit di grup ini. 

Susunan Pemain Slovenia vs Serbia

Slovenia (4-4-2): Jan Oblak; Zan Karnicnik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Erik Janza; Petar Stojanovic, Adam Gnezda Cerin, Timi Elsnik, Jan Mlakar; Andraz Sporar, Benjamin Sesko.

Pelatih: Matjaz Kek

Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajkovic; Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic; Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Ivan Ilic, Filip Mladenovic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper