Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nedim Bajrami Cetak Rekor Gol Tercepat Sepanjang Sejarah EURO, di Detik 23

Cetak gol di detik 23 usai pertandingan digelar, Nedim Bajrami mencetak rekor gol tercepat sepanjang sejarah EURO
Nedim Bajrami Cetak Rekor Gol Tercepat Sepanjang Sejarah EURO, di Detik 23 /eufa
Nedim Bajrami Cetak Rekor Gol Tercepat Sepanjang Sejarah EURO, di Detik 23 /eufa

Bisnis.com, JAKARTA - Nedim Bajrami mencetak gol untuk Albania setelah hanya 23 detik melawan Italia dan menjadi gol tercepat dalam sejarah EURO.

Albania hanya berjarak 23 detik memasuki turnamen final EURO kedua mereka ketika Bajrami memanfaatkan lemparan ke dalam Federico Dimarco yang salah sasaran dan melepaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma.

Isyarat perayaan yang luar biasa. Namun, gol tersebut tidak bertahan lama, karena Alessandro Bastoni dan Nicolò Barella membalikkan keadaan untuk menguntungkan Azzurri dalam waktu 16 menit.

Berikut deretan gol tercepat lainnya di EURO

1:07 – Dmitri Kirichenko (Rusia 2-1 Yunani, 20/06/2004, babak penyisihan grup)
Kirichenko menyaksikan dari bangku cadangan saat harapan Rusia di EURO 2004 sirna dengan kekalahan berturut-turut, namun ia bangkit ketika pelatih Georgi Yartsev memainkannya untuk pertandingan terakhir Grup A mereka. Pemain CSKA Moskva itu berlari kencang setelah 67 detik untuk mengarahkan tendangan kaki kanannya melewati Antonios Nikopolidis.

1:22 – Emil Forsberg (Swedia 3-2 Polandia, 23/06/21, babak penyisihan grup)
Swedia tahu kemenangan di pertandingan terakhir mereka akan memberi mereka posisi teratas di Grup E yang sulit yang menampilkan juara tiga kali Spanyol. Mereka membuat awal yang indah ketika gelandang Leipzig Forsberg, yang mencetak gol penentu pada pertandingan sebelumnya melawan Slovakia, melakukan tendangan memantul untuk menyelesaikannya melewati Wojciech Szczęsny.

1:39 – Yussuf Poulsen (Denmark 1-2 Belgia, 17/06/2021, babak penyisihan grup)
Denmark keluar dari jebakan pada pertandingan kedua EURO 2020 di Stadion Parken, setelah kalah dari Finlandia dalam pertandingan pembuka Grup B di Kopenhagen lima hari sebelumnya – pertandingan tertunda secara signifikan menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain tuan rumah Christian Eriksen. Isyarat perayaan meriah kembali terjadi di stadion yang sama ketika Poulsen melepaskan tembakan melintasi Thibaut Courtois dan masuk ke sudut bawah.

1:40 – Robert Lewandowski (Polandia 1-1 Portugal, aet, Portugal menang adu penalti 5-3, 30/06/2016, perempat final)
Penyerang tengah asal Polandia ini gagal mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya di EURO 2016, namun ia membuka rekening golnya hanya 100 detik setelah negaranya mencapai perempat final, menerapkan penyelesaian tepat pada umpan balik Kamil Grosicki dari kiri.

1:56 – Luke Shaw (Italia 1-1 Inggris, aet, Italia menang adu penalti 3-2, 07/11/2021, final)
Shaw belum pernah mencetak gol untuk negaranya sebelum menyambut umpan silang tajam Kieran Trippier dari kanan dengan penyelesaian first-time yang memberi Inggris awal impian di final EURO 2020 melawan Italia. Sebelumnya, gol paling awal di final EURO terjadi lima menit 17 detik setelah pertandingan tahun 1964, Chus Pereda membawa Spanyol unggul melawan Uni Soviet.

2:00 – Robbie Brady (Prancis 2-1 Republik Irlandia, 26/06/2016, babak 16 besar)Pertandingan ini tepat berusia dua menit ketika Robbie Brady membuat Irlandia memimpin secara mengejutkan, mengirimkan penalti rendah ke kaki Pos kiri Hugo Lloris.

2:07 – Sergei Aleinikov (Inggris 1-3 Uni Soviet, 18/06/1988, babak penyisihan grup)
Ketika Glenn Hoddle dengan mudah direbut, Aleinikov melaju dari tengah dan berbelok tajam sebelum menyelesaikan melewati Chris Woods untuk membawa Uni Soviet menuju kemenangan yang mereka perlukan untuk mencapai semifinal.

2:14 – Petr Jiráček (Yunani 1-2 Ceko, 6/12/2012, babak penyisihan grup)
Umpan Tomáš Hübschman antara bek tengah Yunani Kyriakos Papadopoulos dan Kostas Katsouranis mengundang Jiráček untuk melakukan konversi. Gol tersebut dengan cepat dilengkapi dengan penyelesaian Václav Pilař saat Ceko meraih poin pertama mereka di Grup A.

2:14 – Alan Shearer (Jerman 1-1 Inggris, aet, Jerman menang adu penalti 6-5, 26/06/1996, semifinal)
Semifinal blockbuster dimulai dengan ledakan; Paul Ince telah melakukan tendangan voli yang dibelokkan oleh Andreas Köpke ketika kiper dikalahkan, Shearer mencetak gol kelimanya di final setelah Tony Adams memanfaatkan tendangan sudut Paul Gascoigne.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper