Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Open 2024: Jojo Sulit Terima Kenyataan Kalah di Babak Pertama

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus menelan pil pahit setelah kalah dari Chou Tien Chen dan tersingkir di babak pertama Singapore Open 2024.
Tunggal putra, Jonatan Christie, kalah di babak pertama Singapore Open 2024/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie, kalah di babak pertama Singapore Open 2024/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus menelan pil pahit setelah kalah dari Chou Tien Chen dan tersingkir di babak pertama Singapore Open 2024.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menelan kekalahan 2 gim langsung dari Chou Tien Chen dengan skor 17-21 dan 6-21 dalam babak 32 besar Singapore Open 2024, Rabu (29/5/2024).

Jojo mengatakan dirinya kurang beradaptasi dengan baik sehingga harus menelan kekalahan di babak pertama.

"Hari ini sangat sangat kecewa, dari diri saya sendiri belum bisa terima. Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik," ucap Jonatan Christie dilansir dari rilis PP PBSI.

Selain itu, Jojo juga mengaku cukup lambat beradaptasi dengan pertandingan hari ini.

"Saya kurang cepat beradaptasi dan kurang cepat menemukan pola yang pas di pertandingan tadi," ujarnya.

Jojo yang turun sebagai unggulan ketiga itu mengatakan hal ini menjadi pelajaran berharga untuknya agar bisa bangkit lebih kuat lagi di turnamen selanjutnya.

Ke depan, Jojo sudah ditunggu 2 turnamen besar yakni BWF Super 1000 Indonesia Open dan Olimpiade 2024 Paris.

"Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, tunggal putra unggulan Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting langsung melanjutkan langkahnya ke babak kedua setelah lawannya, Lee Zii Jia (Malaysia), memutuskan untuk mundur (walkout) karena cedera hamstring.

Masih ada 4 wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada hari ini. Selain Jonatan, Ginting, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ada pula tiga tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Dejan/Gloria dan Ginting sudah memastikan tempat di babak 16 besar, sementara Jojo tersingkir.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper