Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bali United vs Persib, 14 Mei: Gol Jefferson Dibalas Da Silva, Skor Seri

Hasil Bali United vs Persib Bandung, gol Jefferson dibalas David Da Silva untuk membawa skor seri di semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/24.
Pertandingan Bali United vs Persib Bandung dalam semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/24, Selasa (14/5/2024). Hasil Bali United vs Persib, 14 Mei: Gol Jefferson Dibalas Da Silva, Skor Seri/Liga Indonesia
Pertandingan Bali United vs Persib Bandung dalam semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/24, Selasa (14/5/2024). Hasil Bali United vs Persib, 14 Mei: Gol Jefferson Dibalas Da Silva, Skor Seri/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Bali United vs Persib Bandung, berakhir seri setelah gol striker Laskar Tridatu Jefferson Mateus Astecio berhasil dibalas David Da Silva.

Skor Bali United vs Persib Bandung di semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/24, Selasa (14/5/2024) berakhir seri 1-1 hingga pertandingan usai.

Bermain di Bali United Training Center, Persib Bandung mencoba mengambil alih serangan di awal-awal babak pertama ini.

Persib yang mengenakan seragam biru-biru mengandalkan Ciro Alves dan David da Silva untuk membongkar pertahanan Bali United.

Persib mendapat peluang pertama lewat Ciro Alves pada menit sembilan.

Berawal dari tusukan di sisi kiri, Alves yang melakukan gerakan masuk ke dalam kotak penalti tendangannya masih melambung dari gawang Bali United.

Sementara itu, Bali United yang diasuh Teco mengandalkan serangan balik yang dimotori Irfan Jaya.

Hingga menit 15 babak pertama, skor Bali United vs Persib Bandung masih sama kuat 0-0.

Ciro Alves benar-benar membuat repot pertahanan Bali United. Pada menit 27 tembakan mendatar pemain asal Brasil itu membentur mistar gawang.

Bali United akhirnya mendapat peluang di menit 37, namun tendangan Ricky Fajrin melambung tipis dari gawang Persib.

Striker Persib, David da Silva belum menunjukkan tajinya di pertandingan ini. Pergerakannya selalu dibatasi barisan pertahanan Bali United.

Irfan Jaya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper Persib.

Hingga pertandingan babak pertama, hasil Bali United vs Persib Bandung masih sama kuat 0-0.

Masuk babak kedua, pasukan Teco Guetara bermain agresif. Irfan Jaya yang bermain bebas langsung membuat repot pertahanan Persib.

Bali United mengancam gawang Persib, namun sepakan Kadek Masih bisa ditangkap kiper Maung Bandung.

Wasit mengecek VAR untuk pertama kalinya di pertandingan ini setelah David Da Silva dijatuhkan di kotak penalti. Setelah melihat VAR, wasit memutuskan Persib mendapat penalti pada menit 54.

David Da Silva yang menjadi algojo gagal menjebol gawang Bali United setelah kiper Adilson Maringa menepis tendangan mendatar. Hingga menit 60, skor Bali United vs Persib masih sama kuat 0-0.

Pertandingan semakin seru di pertengahan babak kedua. Andika Wijaya yang masuk di babak kedua mendapat peluang pada menit 63, namun sepakannya di sisi kanan melenceng dari gawang Persib.

Maringa kembali menjadi pahlawan Bali United di pertandingan ini setelah menepis dua peluang dari Persib lewat sepakan Alves dan Mark Klok pada menit 65.

Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah akhirnya bisa unggul atas Persib Bandung lewat gol Jefferson Mateus Astecio.

Berawal dari Jajang Mulyana yang melakukan umpan tarik membentur mistar gawang, bola rebound bisa disundul dengan baik oleh pemain nomor 94, Jefferson Mateus Astecio pada menit 82.

Persib nyaris membalas beberapa menit kemudian, tetapi Maringa yang tampil baik di laga ini menepis tendangan Klok pada menit 84.

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan David da Silva pada menit 99 yang menjebol gawang Maringga.

Hingga pertandingan selesai, skor Bali United vs Persib Bandung masih tetap seri 1-1.

Pertandingan kedua Persib vs Bali United semifinal leg kedua Championship Series Liga 1 2023/24 akan digelar 18 Mei di Stadion Si Jalak Harupat.

Susunan pemain Bali United vs Persib:

Bali United:

1 Adilson Maringá, 4 E. Dolah, 24 R. Fajrin, 5 H. Abdillah, 10 Éber Bessa, 22 N. Setiawan, 4 Mohammed Rashid, 18 K. Agung, 9 I. Spasojević, 37 P. Mbarga, 41 I. Jaya

Persib:

Kevin Mendoza, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ciro Alves, Stefano Beltrame, David da Silva.

Cadangan : Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Zalnando, Rachmat Irianto, Adzikri Fadillah, Ferdiansah, Ryan Kurnia, Beckham Putra, Ezra Walian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper