Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihujat Netizen, Marselino Ferdinan Justru Dipuji Analis Asal Italia

Gelandang Timnas U-23 Indonesia Marselino Ferdinan mencuri perhatian analis sepak bola asal Italia Antonio Gagliardi meski di media sosialnya ramai hujatan.
Marselino Ferdinan dipuji analis asal Italia Antonio Gagliardi saat membela Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.
Marselino Ferdinan dipuji analis asal Italia Antonio Gagliardi saat membela Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas U-23 Indonesia Marselino Ferdinan mencuri perhatian analis sepak bola asal Italia Antonio Gagliardi.

Penampilan Timnas U-23 Indonesia yang merebut peringkat 4 Piala Asia U-23 2024 mendapat apresiasi dari penikmat sepak bola internasional.

Salah satunya adalah analis sepak bola asal Italia, Antonio Gagliardi, yang mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar sejak fase grup hingga final.

Gagliardi pun memberikan penilaiannya terhadap pagelaran Piala Asia U-23 2024, terutama pemain-pemain yang bersinar di turnamen itu.

Yang menarik, dari 3 nama yang disebut Gagliardi, terselip 1 pemain asal Indonesia yakni Marselino Ferdinan.

"Pengalaman menyenangkan dan menarik di Doha untuk mengikuti Piala Asia U-23. MVP pribadi saya di turnamen tersebut, selain para pemain Arab Saudi yang sudah saya kenal adalah: M. Ferdinan 2004 dari Indonesia, J. C. Fujita 2002 dari Jepang, A. Jasim 2004 dari Irak," tulis Gagliardi dalam akun Twitter pribadinya.

Antonio Gagliardi saat ini tercatat sebagai Direktur Teknik Federasi Sepak Bola Arab Saudi alias (SAFF).

Gagliardi bekerja sama dengan eks pelatih Manchester City Roberto Mancini yang kini menukangi Timnas Arab Saudi.

Kedua orang itu juga terbang ke Doha, Qatar, untuk menyaksikan pertandingan Timnas U-23 Indonesia.

Berbeda dengan Mancini yang jadi pelatih kawakan, Gagliardi lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai direktur teknik atau analis.

Gagliardi pernah menjadi analis Timnas Italia saat dilatih oleh Roberto Donadoni pada 2008.

Dia lantas menjadi kepala analis Gli Azzurri di era kepelaihan Cesare Prandelli, Antonio Conte, Gian Piero Ventura, Luigi Di Biagio, dan Roberto Mancini.

Sementara itu, Marselino Ferdinan justru banjir hujatan dari netizen Indonesia gara-gara penampilannya yang dinilai egois saat melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Meski demikian, Marselino mampu melesakkan 2 gol di turnamen tersebut sekaligus memikat perhatian dari banyak analis dan pemandu bakat.

Selanjutnya Marselino dan kolega akan menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade 2024 Paris setelah menduduki peringkat 4 Piala Asia U-23 2024.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Guinea dalam playoff Olimpiade 2024 akan digelar di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper