Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Timnas Indonesia Bungkam Korea Selatan 11-10 dan Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah membungkam Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10.
Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23/PSSI
Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah membungkam Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10.

Bermain di Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari, gol Indonesia dicetak oleh Rafael Struick pada menit 15.

Timnas U-23 Indonesia memang sempat tertinggal  0-1 setelah tendangan keras pemain Korsel menjebol gawang Ernando Ari pada menit delapan.

Namun setelah wasit mengecek VAR, ada pemain Korsel sudah lebih dahulu tertangkap offside sebelum gol terjadi.

Pemain Korea Selatan tak membiarkan timnas Indonesia mengembangkan permainan. Akan tetapi, Rafael Struick justru berhasil menjebol gawang timnas negeri Gingseng tersebut pada menit ke-15.

Garuda Muda terus mengembangkan permainan. Namun sayang, Marselino gagal mencetak gol pada menit 32 setelah kerja sama cantik dengan Rafael di dalam kotak penalti.

Tendangan pemain KSMK Deinze itu melenceng tipis dari gawang Korea U23.

Setelah melakukan serangan terus menerus, Korsel U23 akhirnya bisa menjebol gawang Indonesia setelah sundulan pemain Korsel membentur Komang Teguh.

Dan berhasil, Indonesia kembali unggul setelah Rafael kembali mencetak gol keduanya pada menit 48 usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Korsel.

Skor Indonesia vs Korea Selatan hingga babak pertama berakhir Timnas Garuda Muda unggul 2-1.

Meski demikian, timnas Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan membuat permainan harus berlanjut ke babak perpanjangan hingga adu penalti.

Dewai Fortuna sedang berada di pihak Indonesia sehingga skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menang dramatis dengan skor 11-10.

Alhamdullilah, Semifinal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper