Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHY Beri Tips Agar Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Korea Selatan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono optimistis tim nasional (timnas) Indonesia U-23 dapat meraih kemenangan lawan Korsel.
Bek timnas Indonesia U-23, Komang Teguh bersama Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman di Piala Asia U23/PSSI
Bek timnas Indonesia U-23, Komang Teguh bersama Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman di Piala Asia U23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono optimistis tim nasional (timnas) Indonesia U-23 dapat meraih kemenangan atas Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U-23.

Berlaga di Stadium Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB, pukul 00.30 WIB. AHY menilai bahwa kepercayaannya didasarkan laga garuda muda selama di fase grup amat ciamik dan membanggakan.

“Indonesia seharusnya menang [lawan Korea Selatan], karena kemarin mainnya bagus sekali lawan yordania 4-1 ini luar biasa sekali sebuah prestasi yang membanggakan semoga tetap fokus,” ujarnya kepada Bisnis di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu pun berharap agar meskipun tengah dalam performa yang baik, tetapi setiap punggawa skuad asuhan dari pelatih Shin Tae-yong itu dapat tetap menjaga mental dengan bersikap rendah hati.

“Harus tetap rendah hati tetapi percaya diri. Jadi kita semua punya keyakinan dan harapan juga dengan prestasi dan pencapaian timnas dan mudah-mudahan lawan-lawan berikutnya seberat apapun kalibernya, tetap percaya diri tetapi juga rendah hati. Semoga sukses menang dan jadi kebanggaan kita,” pungkas AHY.

Sekadar informasi, Indonesia datang ke babak 8 Besar dengan status sebagai runner-up grup A dengan mengemas 6 poin dari dua kali kemenangan. Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga kali kemenangan.

Adapun, dengan melaju ke babak Semifinal, Indonesia lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Penyebabnya, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Korea Selatan U-23: Kim Jeong-hoon; Cho Hyun-taek, Byeon Jun-soo, Lee Jae-won, Hwang Jae-won; Kim Min-woo, Paik Sang-hoon, Kang Seong-jin, Kang Sang-yoon, Eom Ji-sung; Jeong Sang-bin.

Pelatih: Hwang Sun-hong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper