Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Indonesia vs Australia, Timnas Garuda Dapat Tambahan Amunisi Berharga

Kedatangan Justin sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas pada pertandingan kedua Grup A melawan Australia.
Pemain Timnas Justin Hubner/PSSI
Pemain Timnas Justin Hubner/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Indonesia Justin Hubner akan tiba di Qatar pada Kamis (18/4) pagi waktu setempat untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 yang sedang bertanding di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Justin yang sudah mengantongi izin dari klubnya asal Jepang Cerezo Osaka, saat ini tengah dalam perjalanan menuju Qatar untuk menambah kekuatan lini belakang Garuda Muda setelah ia baru saja tampil penuh memperkuat timnya ketika meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Morioka pada babak kedua J League Cup di Stadion Iwagin, Rabu.

Justin menjadi pemain Indonesia kedua yang merumput di luar negeri yang dilepas klubnya setelah Nathan Tjoe-A-On dari SC Heerenveen untuk Piala Asia U-23 2024 berkat lobi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung,” kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu.

“Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," tambahnya.

Kedatangan Justin sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta pada pertandingan kedua Grup A melawan Australia, Kamis (18/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Ivar dan Sananta tak bisa tampil pada laga kedua karena mendapatkan kartu merah dari wasit Nasrullo Kabirov dalam laga penuh kontroversi saat Indonesia takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, pada Senin (15/4).

Indonesia pada laga melawan Australia nanti harus meraih poin penuh untuk membuka kembali peluang lolos ke babak delapan besar.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya,” kata Erick.

“Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," lanjutnya.

Garuda Muda saat ini menghuni posisi buncit klasemen sementara Grup A tanpa raihan poin, terpaut satu poin dari Yordania dan Australia di posisi ketiga dan kedua, dan terpaut tiga poin dari Qatar di posisi puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper