Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-23 Indonesia Latihan Perdana, Justin dan Nathan Belum Pasti Gabung

Timnas U-23 Indonesia menjalani latihan perdana dalam persiapan menuju Piala Asia U-23 2024, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum bisa dipastikan gabung.
Latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab / PSSI.
Latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia menjalani latihan perdana dalam persiapan menuju Piala Asia U-23 2024, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum bisa dipastikan gabung.

Timnas U-23 Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (2/4/2024) dini hari.

Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana setibanya di Dubai. Latihan dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Pada latihan perdana ini menu latihan yang diberikan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, adalah fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

Mengenai kondisi para pemain usai menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan secara umum kondisi mereka baik.

"Tetapi beda-beda taktik setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," ucap Shin.

Selama di Dubai, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani 2 laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi (5/4/2024) dan Uni Emirat Arab (8/4/2024).

"Ya memang ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Jadi fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," kata dia.

Garuda Muda juga masih menunggu beberapa pemain diaspora yang bermain di kompetisi luar negeri.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," tuturnya.

Skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Indonesia berada di Grup A Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Laga perdana Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 adalah melawan Qatar pada 15 April, dilanjutkan melawan Australia pada 18 April, dan ditutup kontra Yordania pada 21 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper