Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret: Jorji, Ribka/Lanny, Bagas/Fikri

Jadwal final Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret, akan mempertandingkan lima partai. Indonesia meloloskan tiga wakilnya, Jorji, Ribka/Lanny, dan Bagas/Fikri.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Jadwal Final Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret: Jorji, Ribka/Lanny, Bagas/Fikri /Badminton ina
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Jadwal Final Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret: Jorji, Ribka/Lanny, Bagas/Fikri /Badminton ina

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal final Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret, akan mempertandingkan lima partai. Indonesia meloloskan tiga wakilnya di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda putra.

Jadwal final Swiss Open 2024, akan dilaksanakan di St. Jakobshalle Basel, Minggu (24/3), dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Rencananya, final Swiss Open 2024, akan dibuka dengan pertandingan ganda putra antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris.

Secara head to head, Bagas/Fikri masih tertinggal 0-1 dari Ben/Lane. Di pertemuan terakhir, Bagas/Fikri kalah dari Ben/Lane di SaarLorLux Open 2021 dengan skor 14-21, 15-21.

Setelah itu, final Swiss Open 2024 akan dilanjutkan dengan pertandingan ganda putri antara Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching asal Chinese Taipei.

Bagi kedua pasangan, ini adalah pertemuan pertama mereka. “Di final kami ingin tetap tampil lepas dan nothing to lose,” kata Ribka, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Sabtu.

Lanny/Ribka melangkah ke final Swiss Open 2024 setelah menang atas unggulan pertama sekaligus rekan satu pelatnas, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui rubber game 13-21, 21-10, 23-21 di babak semifinal.

“Alhamdullilah tadi bisa menerapkan pola permainan yang saya dan Lanny sudah diskusikan dari awal. Mungkin karena dua-duanya sudah tahu satu sama lain jadi kami tidak terburu-buru menyerang dan lebih mengantisipasi bola-bola drive-nya mereka,” jelas Ribka.

“Di Swiss Open ini kami coba meningkatkan fokusnya di lapangan. Lebih konsisten dalam pola permainan dan bisa tetap tenang dalam situasi apa pun,” ujar Ribka.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di nomor tunggal putri yaitu, Gregoria Mariska Tunjung yang akan bermain di partai keempat.

Gregoria yang biasa disapa Jorji akan bertemu dengan Carolina Marin asal Spanyol. Di dua pertemuan terakhir, Jorji berhasil mengalahkan Carolina Marin di Spain Masters 2023 dan Hong Kong Open 2024.

Meski mempunyai modal bagus, Jorji harus hati-hati dengan permainan Marin yang baru saja menjuarai All England 2024. Bagi Marin, ini adalah gelar keduanya di ajang All England, terakhir pemain Spanyol itu juara pada 2014.

Jadwal Final Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret:

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ben Lane/Sean Vendy (Partai 1)

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Partai 2)

Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin (Partai 4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper