Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Terkini Timnas Indonesia, STY: Beberapa Pemain Kondisinya Cukup Parah

Jelang laga Indonesia vs Vietnam, STY sebut beberapa pemain tidak dalam kondisi yang baik.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26/3/2024) malam.

Pada pertandingan ketiga, Indonesia berhasil memalukan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (21/3/2024).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong megatakan kondisi terkini skuad asuhannya. Dia menyebut ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal.

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata STY melansir dari laman resmi PSSI, Minggu (24/3/2024).

Di tengah kondisi para pemain yang tidak baik, Shin Tae-yong bersyukur Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menerbangkan skuad dengan pesawat charter.

STY menuturkan bahwa langkah yang dilakukan oleh Erick Thohir ini membuat pemain dapat nyaman menempuh perjalanan udara.

"Untungnya diberikan fasilitas pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik," ujarnya.

Akan tetapi, untuk menghadapi Vietnam kali ini, skuad Garuda harus kehilangan beberapa pemain. Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menambahkan, Sandy Walsh tidak ikut dalam skuad untuk main melawan Vietnam kali ini karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," ucap STY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper