Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Vietnam: Philippe Troussier Marahi Wartawan saat Konferensi Pers

Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier memarahi wartawan dalam konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier memarahi wartawan jelang duel lawan Timnas Indonesia, Kamis (21/3/2024) / PSSI.
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier memarahi wartawan jelang duel lawan Timnas Indonesia, Kamis (21/3/2024) / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier memarahi wartawan dalam konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Vietnam akan menghadapi Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Vietnam akan bertindak sebagai tim tamu lebih dahulu, sebelum giliran menjamu Timnas Indonesia pada Selasa (26/3/2024).

Jelang laga di markas Timnas Indonesia, ada momen menarik yang melibatkan pelatih Vietnam, Philippe Troussier.

Troussier meluapkan amarahnya kepada wartawan Vietnam saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (20/3/2024).

Pelatih asal Prancis itu menuding wartawan adalah biang keladi dirinya dihujani kritik tajam dari suporter Timnas Vietnam.

"Di Vietnam 80 persen orang menunggu kapan VFF [Federasi Sepak Bola Vietnam] akan memecat saya. Setiap hari saya membawa surat kabar, orang-orang menunggu kapan orang tua dari Prancis ini akan keluar dari Vietnam. Dan kita lihat di sini ada wartawan-wartawan yang menulis hal itu setiap harinya," ucap Philippe Troussier seraya menunjuk wartawan Vietnam.

Troussier mengaku kecewa dengan tulisan dari para wartawan yang membuat fans di Vietnam turut mempertanyakan kepemimpinannya.

Menurut pelatih 69 tahun itu, seharusnya jurnalis Vietnam lebih mendukung persepakbolaan dalam negeri dengan tulisan-tulisan yang suportif.

"Ini adalah situasi yang saya hadapi. Tapi menurut saya ini situasi yang normal untuk pelatih di seluruh dunia. Saya hanya ingin fokus ke pekerjaan internal. Memastikan para pemain saya sepenuhnya siap, dan merespons 80 persen fans yang tidak percaya terhadap saya. Respons kami adalah kami akan memberikan yang terbaik," tutur eks pelatih Timnas Jepang itu.

Troussier juga membuat langkah berani jelang laga melawan Indonesia. Dia mencoret 5 pemain Timnas Vietnam pada Selasa (19/3/2024).

Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong tak dibawa ke Jakarta karena alasan yang berbeda-beda.

Cong Phuong dan Do Duy Manh dicoret karena faktor cedera dan kebugaran yang bermasalah. Sementara 3 pemain lainnya tersingkir karena kalah saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper