Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Manchester City Gulung FC Copenhagen

Berikut hasil Liga Champions pada laga Manchester City vs FC Copenhagen yang berakhir dengan skor 3-1.
Hasil Liga Champions, Manchester City bekuk FC Copenhagen 3-1/Reuters-Phil Noble.
Hasil Liga Champions, Manchester City bekuk FC Copenhagen 3-1/Reuters-Phil Noble.

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions 2023-2024 berkat kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen pada leg kedua.

Manchester City menjamu FC Copenhagen di Stadion Etihad dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Kamis (7/3/2024) dini hari.

Manchester City yang menang 3-1 pada leg pertama di markas FC Copenhagen, mengulang hasil serupa pada leg kedua.

The Citizens menang 3-1 di kandang sendiri lewat gol Manuel Akanji (5'), Julian Alvarez (9'), dan Erling Haaland (45+3'). Adapun tim tamu membalas 1 gol lewat Mohamed Elyounoussi pada menit ke-29.

Hanya butuh 5 menit untuk Manchester City membuka keunggulan pada laga ini. Diawali tendangan penjuru Julian Alvarez, Akanji melepaskan tembakan first time yang bersarang ke gawang FC Copenhagen.

Anak asuh Pep Guardiola itu menggandakan keunggulan 4 menit berselang. Kembali dimulai lewat skema sepak pojok yang diambil Alvarez, bola tandukan Rodri hanya membentur mistar gawang.

Bola kembali ke kaki Alvarez yang langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Blunder dilakukan kiper FC Copenhagen, Kamil Grabara, yang gagal menangkap tendangan Alvarez dengan sempurna hingga bola masuk ke gawangnya.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-29. Serangan balik FC Copenhagen dituntaskan dengan kerja sama satu-dua apik yang antara Elyounoussi dan Orri Oskarsson. Tendangan mendatar Elyounoussi gagal diantisipasi Ederson. 1-2 FC Copenhagen menyusul.

Di pengujung babak pertama bomber Manchester City Erling Haaland turut mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima bola daerah dari Rodri, Haaland melakukan aksi individu di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat publik tuan rumah bersorak.

Di babak kedua Manchester City mulai menarik keluar pemain-pemain pilarnya karena keunggulan agregat yang cukup nyaman.

Hal ini membuat FC Copenhagen bisa menciptakan beberapa peluang. Meski begitu lini belakang Manchester City tetap masih solid dan sulit ditembus.

Walhasil hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City pun tak berubah. The Citizens melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-2 atas FC Copenhagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper