Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Piala AFF Berubah Nama Jadi ASEAN Cup

Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) resmi mengumumkan perubahan nama turnamen Piala AFF menjadi ASEAN Cup.
Piala AFF resmi berubah nama menjadi ASEAN Cup/AFF.
Piala AFF resmi berubah nama menjadi ASEAN Cup/AFF.

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) resmi mengumumkan perubahan nama turnamen Piala AFF menjadi ASEAN Cup.

Perubahan nama ini disampaikan melalui unggahan di media sosial AFF pada Kamis (29/2/2024).

"AFF dan Mitsubishi Electric, mitra utama Kejuaraan ASEAN, hari ini meluncurkan logo dan identitas merek baru untuk acara tersebut," tulis AFF dalam laman resmi mereka.

Sebagai bagian dari perubahan merek tersebut, kompetisi utama di Asia Tenggara yang sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF juga telah diubah namanya menjadi ASEAN Cup 2024.

Perubahan nama juga diikuti oleh peluncuran logo baru yang digunakan dalam menyambut edisi ke-15 turnamen ini pada 23 November - 21 Desember mendatang.

Logo ASEAN Cup 2024 yang diperbarui terdiri dari tiga elemen grafis utama – piala ASEAN Cup, nama Mitsubishi Electric Cup, AFF Unity Weave baru dan nama turnamen, semuanya tercakup dalam perisai.

Unity Weave yang baru menampilkan pola gantang beras yang berpotongan, bahan pokok terpenting di kawasan ini dan ikon utama logo resmi ASEAN.

Logo ini didesain dalam lima warna yang dimiliki oleh berbagai bendera negara-negara ASEAN, melambangkan persatuan dan ikatan dua belas Asosiasi anggota AFF yang dijalin bersama dalam semangat kompetisi.

Presiden AFF, Khiev Sameth, mengatakan bahwa perubahan nama dan logo Piala AFF ini diharapkan bisa diterima oleh para penggemar.

"Melalui upaya kerja sama dan upaya bersama dari Mitsubishi Electric, Mitra Komersial kami, SPORTFIVE, dan Asosiasi Anggota, kami akan terus memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para penggemar kami dan kembali menghadirkan ASEAN Cup yang memecahkan rekor di akhir tahun ini dan akan menjadi kebanggaan seluruh wilayah kita yang berpenduduk 660 juta jiwa," ucap Khiev Sameth.

ASEAN Cup 2024 rencananya juga akan diikuti oleh Timnas Indonesia. Drawing ASEAN Cup 2024 akan dilakukan pada 21 Mei mendatang di Hanoi, Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper