Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Yordania vs Korea Selatan, Iran vs Qatar

Jadwal Semifinal Piala Asia 2023 akan dibuka dengan pertandingan antara Timnas Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed Bin Ali, Selasa (6/2/2024) malam.
Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Yordania vs Korea Selatan, Iran vs Qatar/AFC
Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Yordania vs Korea Selatan, Iran vs Qatar/AFC

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Semifinal Piala Asia 2023 akan dibuka dengan pertandingan antara Timnas Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed Bin Ali, Selasa (6/2/2024) malam.

Pertandingan Yordania vs Korea Selatan di babak semifinal Piala Asia 2023 ini merupakan ulangan laga di fase Grup E. Saat itu, pertandingan Yordania vs Korsel berkesudahan 2-2.

Yordania lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Tajikistan dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Vahdat Hanovov pada menit 66.

Lolosnya Yordania ke babak semifinal juga merupakan kejutan karena berhasil menyingkirkan tim favorit, Irak di babak 16 besar. Padahal Irak lolos ke fase gugur setelah menyandang status juara Grup D usai melangkahi Jepang.

Sementara itu, Korea Selatan lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023 dengan susah payah setelah menyingkirkan Australia dengan dramatis lewat gol Hwang Hee Chan pada menit 96 dan gol Son Heung-min pada menit 104.

Korea Selatan yang mempunyai julukan Laskar Taeguk merupakan favorit juara seperti Jepang karena membawa semua pemain bintangnya turun di Piala Asia 2023. Meski membawa semua pemain bintangnya, perjalanan anak asuh Jurgen Klinsmann itu tidak terlalu mulus.

Usai menang atas Bahrain, Korea Selatan malah ditahan imbang oleh Yordania dan Malaysia. Bahkan Korsel nyaris kalah di dua pertandingan tersebut. Jika Korsel tidak hati-hati, bukan tidak mungkin, Yordania kembali membuat kejutan di pertandingan ini.

Jadwal Semifinal Piala Asia 2023 akan dilanjutkan dengan pertandingan Iran vs Qatar di Stadion Al Thumama, Rabu (7/2/2024) malam.

Timnas Iran lolos ke semifinal Piala Asia 2023 usai menyingkirkan salah satu tim favorit juara Piala Asia 2023, Jepang dengan skor 2-1. Padahal Iran saat melawan Jepang tidak diperkuat pemain andalannya, Mehdi Taremi yang terkena kartu merah di babak 16 besar.

Kini Iran akan kembali menantang salah satu tim favorit sekaligus juara bertahan Piala Asia, Qatar di babak semifinal.

Pertandingan Iran vs Qatar di babak semifinal Piala Asia 2023 diprediksi bakal seru dan ramai karena kedua tim selalu meraih hasil sempurna. Di babak grup, Iran menjadi penguasa klasemen dengan mengalahkan seluruh lawan-lawannya seperti Uni Emirat Arab, Palestina, dan Hong Kong.

Sama dengan Iran, Timnas Qatar yang diasuh Tintin Marquez juga belum terkalahkan dari babak grup hingga fase semifinal.

Timnas Qatar seakan ingin menegaskan, mereka ingin meraih kesuksesan ganda di turnamen ini. Selain sukses sebagai tuan rumah, Qatar ingin mempertahankan mahkota juara Piala Asia.

Dengan track record seperti itu, bukan tidak mungkin Hasan Al Haydos cs bisa mewujudkan target tersebut.

Jadwal Semifinal Piala Asia 2023:

Selasa 6 Februari 2024, pukul 22.00 WIB:

Yordania vs Korea Selatan

Rabu 7 Februari 2024, pukul 22.00 WIB

Iran vs Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper