Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindah ke Gresini, Marc Marquez Ungkap Perbedaan Besar Motor Ducati & Honda

Marc Marquez menilai terdapat perbedaan yang cukup besar antara motor Ducati dan Honda, setelah resmi bergabung dengan Gresini Racing.
Pebalap Marc Marquez saat membela Repsol Honda/Autosport
Pebalap Marc Marquez saat membela Repsol Honda/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA — Rider MotoGP asal Spanyol Marc Marquez menilai terdapat perbedaan yang cukup besar antara motor Ducati dan Honda.

Marc Marquez mengungkapkan hal tersebut setelah dirinya resmi bergabung dengan tim satelit pabrikan Ducati, Gresini Racing.

Marc mengatakan perbedaan yang paling mencolok terlihat saat hendak menaklukan tikungan dan sepanjang  lintasan balap.

“Saat mendekati tikungan, saat menjajal lap sangat berbeda saya memang tidak membandingkannya secara langsung tapi yang ingin saya bilang pendekatannya berbeda,” kata Marc saat Kick-off Conference Team Gresini Racing di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). 

Seperti diketahui, Marc Marquez telah menjajal motor Ducati pada tes di Valencia, Spanyol. Mantan pembalap Honda itu mengendarai Ducati selama 49 lap dan langsung mencatatkan waktu tercepat keempat pada uji coba itu.

Marc Marquez akan menjalani musim baru bersama Gresini dengan mengendarai Desmosedici tahun 2023. Kendati bukan motor baru, Ducati Desmosedici 23 dinilai sangat kompetitif lantaran tidak terlalu berbeda jauh dengan motor terbaru.

“Aku akan mencoba motor [Ducati] di Malaysia untuk tiga hari ini dengan tim yang baru, ini perubahan yang besar buat saya, saya telah bekerja dengan orang yang sama selama lebih dari 10 tahun [di Honda], sekarang dengan orang yang baru,” kata dia. 

Seperti diketahui Marc bergabung ke tim Gresini Racing jelang MotoGP Mandalika 2023, lewat keterangan resmi yang dirilis Gresini Racing pada Kamis (12/10/2023) lalu.  

Di tim tersebut, Marc akan berduet dengan saudaranya, Alex Marquez pada musim ini. Pihak Gresini menyebut, duo Marquez bersaudara di tim mereka adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper