Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Akhir Australia vs India Piala Asia 2023: The Socceroos Tekuk India

Timnas Australia berhasil meraih poin penuh dalam laga perdana Grup B Piala Asia 2023 setelah mengalahkan India dengan skor 2-0.
Timnas Australia usai menjebol gawang India di Grup B Piala Asia 2023. Hasil Akhir Australia vs India Piala Asia 2023: The Socceroos Tekuk India/ Reuters
Timnas Australia usai menjebol gawang India di Grup B Piala Asia 2023. Hasil Akhir Australia vs India Piala Asia 2023: The Socceroos Tekuk India/ Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Australia berhasil meraih poin penuh dalam laga perdana Grup B Piala Asia 2023 setelah mengalahkan India dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Ahmad Bin Ali, Sabtu (13/1/2023), India bertahan sangat gigih di pertandingan ini menahan serangan bergelombang dari Timnas Australia di babak pertama.

Australia yang diunggulkan dalam pertandingan ini langsung mengontrol laga dan menyerang India dari segala sisi di babak pertama.

Pelatih Australia, Graham Arnold memanfaatkan dua sayapnya yang diisi Boyle dan Craig Alexander Goodwin guna memberi umpan ke striker Mitchell Thomas Duke.

Namun pertahanan luar biasa India yang dikomandoi Jhingan, S. Singh, R. Bheke, dan kiper Gurpreet Singh Sandhu berhasil menggagalkan Australia membuat gol di pertandingan perdana Grup B Piala Asia 2023.

Hingga babak pertama berakhir, Hasil Australia vs India masih sama kuat 0-0.

Masuk di babak kedua, Australia langsung menekan pertahanan India. Tidak perlu menunggu waktu lama, The Socceroos akhirnya bisa mencetak gol ke gawang India pada menit 50.

Kiper India, Singh Sandhu melakukan kesalahan fatal saat mencoba menangkap crossing Boyle. Bola yang terlepas malah jatuh ke kaki pemain Australia, Jackson Irvine yang tanpa ampun langsung menyepak bola ke gawang.

Selepas gol ini, Australia terus melakukan serangan bergelombang ke pertahanan India.

India yang mempunyai julukan The Blue Tigers hampir menyamakan kedudukan pada menit 68 setelah backpass pemain belakang Australia meluncur deras ke arah gawang yang kosong, beruntung kiper Mathew Ryan bisa menghentikan bola.

Australia memperbesar keunggulan menjadi 2-0  pada menit 73. Berawal dari pergerakan McGree di sisi sebelah kanan, operannya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jordan Bos.

Bos berpeluang mencetak gol kedua buat Australia pada menit 88, namun sepakan kaki kirinya melenceng tipis dari gawang India.

Australia akhirnya bisa meraih poin penuh atas India di pertandingan pertama Grup B Piala Asia 2023 setelah hingga pertandingan usai skor tetap 2-0.

Kemenangan ini membuat Timnas Australia memimpin Grup B Piala Asia 2023 dengan nilai tiga, sementara India di peringkat empat.

Susunan pemain Australia vs India:

Australia: (1) M. Ryan, (16) A. Behich, (25) G. Jones, (19) H. Souttar, (4) K. Rowles, (22) J. Irvine, (17) K. Baccus, (8) C. Metcalfe, (6) M. Boyle, (15) M. Duke, (23) C. Goodwin
Coach: G. Arnold

India: (1) G. Singh Sandhu, (5) S. Jhingan, (2) R. Bheke, (3) S. Bose, (21) N. Poojary, (8) S. Singh, (19) L. Ralte, (25) D. Tangri, (11) S. Chhetri, (17) L. Chhangte, (9) Manvir Singh

Hasil Piala Asia 2023:

Grup A

Qatar vs Lebanon 3-0

Grup B

Australia vs India 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper