Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba di Turki, Ivar Jenner dan Rafael Struick Semangat Gabung Timnas Indonesia

Skuad timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki kian komplet setelah kedatangan Ivar Jenner dan Rafael Struick.
Dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, sudah gabung TC timnas Indonesia di Turki/PSSI.
Dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, sudah gabung TC timnas Indonesia di Turki/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Skuad timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki kian komplet setelah kedatangan Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, sudah bergabung dan langsung ikut latihan timnas Indonesia di Antalya, Turki.

Ivar dan Rafael tiba di Antalya pada Kamis (28/12/2023) malam, sebelum pada hari berikutnya, Jumat (29/12/2023) pagi langsung ikut latihan gym di hotel.

Sebelumnya, bek naturalisasi Jordi Amat sudah lebih dahulu merapat ke timnas Indonesia.

Ivar dan Rafael mengaku sangat senang dan bersemangat bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Indonesia. Apalagi Ivar yang sebelumnya sempat dibebat cedera panjang.

"Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat," kata Rafael Struick.

Rafael menambahkan bahwa kondisinya saat ini fit dan bisa bermain jika diminta pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat," ucap Rafael.

Menyoal peluang timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Rafael mengatakan ada peluang positif bagi Indonesia.

Meskipun Rafael sadar bahwa ranking FIFA Indonesia di bawah 3 pesaing lain di Grup D yakni Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga knock out stage lebih dahulu," ujar dia.

Senada, Ivar Jenner juga mengaku sangat senang bisa bergabung dengan timnas Indonesia lagi.

"Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia. Hari ini latihan sesi di gym, legs, upper body, circuit dan segalanya," ucap Ivar.

Setelah pulih dari cedera, Ivar yakin kondisinya saat ini sudah bagus dan siap melahap semua porsi latihan .

"Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang," ucap dia.

Ihwal kesempatan timnas Indonesia berbicara banyak di Piala Asia 2023, Ivar sepakat dengan Rafael bahwa Tim Garuda punya kans bagus.

"Saya pikir kita punya tim yang bagus. Tapi juga lawan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat," tuturnya.

"Kita tim yang bagus dengan lawan kuat, saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi, kita lihat saja nanti," ujar Ivar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper