Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gabung Latihan Timnas Indonesia, Jordi Amat Beberkan Kondisi Cederanya

Bek timnas Indonesia Jordi Amat sudah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di Turki setelah pulih dari cedera bahu.
Bek timnas Indonesia Jordi Amat bergabung dengan pemusatan latihan di Turki untuk Piala Asia 2023/PSSI.
Bek timnas Indonesia Jordi Amat bergabung dengan pemusatan latihan di Turki untuk Piala Asia 2023/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Bek timnas Indonesia Jordi Amat sudah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di Turki setelah pulih dari cedera bahu.

Jordi Amat telah tiba dan bergabung dengan timnas Indonesia yang tengah menjalani TC di Antalya, Turki.

Jordi tiba hari Rabu (27/12/2023) malam waktu setempat dan langsung berlatih di gym pada Kamis (28/12/2023) pagi. Pada sore harinya Jordi terlihat berlatih di lapangan.

Jordi membeberkan bahwa kondisi cedera bahu yang ia alami sudah membaik. Dia pun mengatakan bahwa kondisinya bagus untuk mulai berlatih.

"Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini," ucap Jordi Amat dilansir dari laman PSSI.

Eks pemain Espanyol itu mengungkapkan bahwa dia sempat bermain sambil menahan rasa sakit di tim Malaysia, Johor Darul Takzim.

"Di tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan painkillers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini," katanya.

Pada latihan perdananya bersama timnas Indonesia di Turki, Jordi melahap seluruh menu latihan dari pelatih timnas Shin Tae-yong.

"Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," tutur Jordi.

Dia juga mengungkapkan peluang timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan bergulir 12 Januari mendatang.

"Melihat peluang kita, menurut saya mungkin kita bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepak bola," ujar dia.

Menurut Jordi, timnas Indonesia siap untuk bertarung dan berkompetisi di Piala Asia 2023.

Memang dalam 2 laga sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina timnas Indonesia tampil kurang baik, namun dia dan rekan-rekan siap memperbaiki.

Terakhir, Jordi menegaskan dirinya sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia 2023.

"Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di Antalya, Turki. Senang berada di sini," katanya.

Di Piala Asia 2023 timnas Indonesia tergabung di grup yang terbilang berat. Garuda akan melawan Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper