Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal BWF World Tour Finals 2023: Ginting vs Shi Yu Qi, Apri/Fadia vs Chen/Jia

Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2023 hari ini, ada laga Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi dan Apriyani/Fadia vs Chen/Jia.
Jadwal BWF World Tour Final 2023 hari ini, ada Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi / Dok. PBSI
Jadwal BWF World Tour Final 2023 hari ini, ada Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi / Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal BWF World Tour Finals 2023 hari kedua mempertandingkan laga yang tak kalah menarik. Wakil Indonesia masih berjuang merebut tiket ke semifinal.

BWF World Tour Finals 2023 memasuki hari kedua penyelenggaraannya di Hangzhou, China, pada Kamis (14/12/2023).

Indonesia yang menurunkan 6 wakil di BWF World Tour Finals 2023 berharap mengirimkan pemain sebanyak-banyaknya ke babak semifinal.

Di sektor tunggal putri, 2 wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie meraih hasil apik pada laga pertama.

Ginting menjegal wakil Jepang, Kodai Naraoka, dengan kemenangan rubber game: 10-21, 21-10, dan 21-18. Adapun Jojo, sapaan Jonatan, menjungkalkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dalam 2 gim: 21-18 dan 21-8.

Kedua pemain tersebut bisa merebut tiket ke semifinal jika memenangi laga kedua hari ini. Ginting akan melawan Shi Yu Qi (China), sementara Jojo menghadapi Anders Antonsen (Denmark).

Catatan apik juga dibukukan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang menekuk wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 11-21, 21-16, dan 21-18.

Kini Apri/Fadia akan menghadapi ganda putri kawakan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada pertandingan kedua. Jika mampu melewati Chen/Jia, Apri/Fadia dipastikan lolos ke fase gugur.

Kemudian di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi derby Merah Putih kontra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 21-14 dan 21-19.

FajRi, sapaan Fajar/Rian, akan menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga kedua. Sedangkan Bagas/Fikri akan berjumpa andalan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Terakhir dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani misi yang cukup berat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Setelah kalah 18-21, 17-21 dari Tai Tzu Ying, hari ini Gregoria akan melawan tunggal putri peringkat 1 dunia dari Korea Selatan, An Se-young.

Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper