Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Everton vs Newcastle: Howe Pastikan The Magpies Percaya dengan Dubravka

Pelatih kepala Newcastle United mengonfirmasi kiper Nick Pope kemungkinan akan absen selama sekitar empat bulan membela The Magpies.
Kiper Newcastle United, Nick Pope/Reuters-Peter Cziborra
Kiper Newcastle United, Nick Pope/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala Newcastle United mengonfirmasi kiper Nick Pope kemungkinan akan absen selama sekitar empat bulan dan akan menjalani operasi pada cedera bahu.

Pope mengalami cedera parah tersebut saat Newcastle United menang 1-0 atas Manchester United pada hari Sabtu dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion James Park.

“Dia punya beberapa janji mengunjungi spesialis” kata Howe menjelang pertandingan melawan Evertondalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 di Stadion Goodison Park, Jumat (8/12/2023).

"Saya sedang menunggu kabar akhir mengenai apa yang akan terjadi. Kami mengantisipasi dia akan dioperasi dan tidak diragukan lagi dia memerlukan operasi sehingga dia akan absen untuk jangka waktu tertentu."

“Operasinya belum dilakukan tetapi kami memperkirakan sekitar empat bulan, jadi ini merupakan pukulan besar bagi kami, tetapi operasi yang kami perkirakan setelah pertandingan segera setelah Anda melihat dislokasi. Kami mengkhawatirkan kemungkinan terburuk."

“Saya pikir dia berada dalam performa terbaiknya sejak berada di klub sepak bola. Dia secara alami kecewa karena ini adalah tahap di mana kami memiliki begitu banyak pertandingan, dengan pertandingan-pertandingan besar yang akan datang. Dia memiliki Euro di depannya dan dia bertekad untuk mencoba dan terlibat di dalamnya dan masih ada peluang untuk itu untuknya."

Pope harus digantikan oleh Martin Dubravka pada menit ke-86 setelah terjatuh dengan canggung saat menyelamatkan tembakan dari pemain MU.

Ini bukan pertama kalinya Pope mengalami cedera seperti itu, karena ia terpaksa absen sepanjang musim 2018/19 saat berada di Burnley karena masalah yang sama.

Pope telah tampil di seluruh 14 pertandingan Liga Premier untuk Newcastle musim ini, mencatatkan lima clean sheet, tertinggi di liga, bersama dengan Sam Johnstone dari Crystal Palace dan Andre Onana dari Man Utd.

Howe sangat ingin menekankan bahwa dia memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Dubravka untuk mewakili Pope pada periode mendatang.

“Kami sangat percaya pada Martin. Saya selalu mempunyai opini yang tinggi tentang dia," tambahnya.

“Ya, kami mendatangkan Nick dan ingin membangun persaingan untuk mendapatkan tempat dan skuad yang kami rasa benar-benar dapat membawa kami menuju kesuksesan besar, tetapi Martin adalah kiper kelas atas."

“Dia adalah penjaga gawang yang brilian dan sangat bagus dalam permainan kaki dan distribusinya, jadi tidak ada keraguan untuk memasukkan Martin ke dalam tim dan saya harap dia melakukannya dengan sangat baik.”

Pope bergabung dengan daftar cedera yang terus bertambah untuk tim Howe yang mencakup Jacob Murphy, yang juga mengalami dislokasi bahu, sementara Callum Wilson (hamstring) dan bek Dan Burn (punggung) termasuk di antara mereka yang absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premier League
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper