Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir: Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Terbuka Lebar

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 bersama Singapura.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 terbuka lebar/PSSI.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 terbuka lebar/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 bersama Singapura.

Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023 sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan gelaran tersebut.

Menurut Erick, masyarakat dunia bertepuk tangan atas kiprah Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

Berkat kesuksesan ini, lanjut Erick, Indonesia mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia berikutnya.

"Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia. Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar. Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura," ucap Erick Thohir.

Secara khusus Erick juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor penggerak Piala Dunia U-17 2023.

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita," tutur Erick.

Erick juga berterima kasih kepada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima.

"Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar bapak ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17," tutur Erick.

Kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan gelaran Piala Dunia Erick pun memberi apresiasi khusus.

Dari mulai panitia di struktur pusat, daerah, petugas keamanan, petugas lapangan, sopir, hingga petugas kebersihan.

Erick juga berterima kasih atas kontribusi luar biasa masyarakat Indonesia serta suporter sepak bola nasional yang menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Piala Dunia U-17 2023.

"Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, terutama kepada penonton serta suporter. Jerih payah Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan," ucap dia.

Tidak lupa Erick pun memberikan penghargaan tinggi pada sponsor yang telah berkontribusi besar dalam mendukung segala operasi selama piala dunia.

"Ini membuktikan komitmen perusahaan baik perusahaan swasta, internasional, dan BUMN untuk mendukung penuh pemerintah dalam usaha menyukseskan Piala Dunia U-17," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper