Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Jerman vs Prancis U17: Gol Penalti Brunner Bawa Jerman Unggul (Babak 1)

Hasil Jerman vs Prancis U17 dalam final Piala Dunia U17 2023, gol striker sayap Paris Brunner berhasil membawa Der Panzer unggul atas Prancis.
Striker Jerman U17, Paris Brunner usai mencetak gol ke gawang Prancis di final Piala Dunia U17 2023/Twitter
Striker Jerman U17, Paris Brunner usai mencetak gol ke gawang Prancis di final Piala Dunia U17 2023/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Jerman vs Prancis U17 dalam final Piala Dunia U17 2023, gol striker sayap Paris Brunner berhasil membawa Der Panzer unggul atas Prancis lewat tendangan penalti pada menit 29 babak pertama.

Bermain di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (2/12/2023), Jerman yang mengenakan jersey putih-putih dengan garis hitam terus menekan pertahanan Prancis di babak pertama.

Jerman langsung mengambil alih serangan di awal-awal laga. Anak asuh Cristian Wuck langsung mendapat tendangan sudut, namun sepakan Fayssal Harchaoui masih melambung di atas gawang kiper Paul Argney.

Jerman bahkan bisa mencetak gol di menit keempat lewat Paris Brunner. Tetapi gol tersebut dianulir karena Max Moerstedt sudah lebih dahulu tertangkap offside sebelum mengirim umpan ke Brunner.

Sementara itu Prancis yang diasuh Jean-Luc Vannuchi terlihat gugup karena beberapa kali skema serangan Les Bleus terasa mentah dan bisa dipatahkan barisan gelandang Jerman.

Hingga menit ke-10 Jerman yang terus menekan pertahanan Prancis sudah mendapat empat kali sepak pojok.

Kapten Jerman Noah Darvich juga mendapat peluang lewat serangan cepat, tetapi tendangannya di menit 14 masih melambung tipis dari atas gawang.

Meski banyak menyerang, Jerman belum bisa menerobos pertahanan rapat Prancis yang dikomandoi Joachim Kayi Sanda. Alhasil, Jerman banyak mengandalkan shooting dari luar.

Prancis mengancam pertahanan Jerman di menit 20. Gelandang serang Les Bleus, Saimon Bouabre yang melakukan serangan balik cepat ke pertahanan Jerman menembak ke gawang tetapi bola bisa ditepis kiper, Konstantin Heide.

Wasit Espen Eskas mendapat masukan untuk mengecek VAR pada menit 23 karena kemungkinan besar ada penalti setelah terjadi pelanggaran.

Setelah melihat VAR selama beberapa menit, Eskas akhirnya memutuskan penalti untuk Jerman setelah terjadi pelanggaran yang dibuat Aymen Sadi terhadap Bilal Yalcinkaya.

Brunner yang maju sebagai algojo dengan tenang menjebol gawang Argney lewat sepakan ke kanan gawang untuk membawa Jerman unggul 1-0 atas Prancis pada menit 29.

Sekadar informasi, ini adalah gol kelima Brunner di ajang Piala Dunia U17 2023.

Striker Jerman, Moerstedt mendapat peluang di menit 36 tetapi sepakan kerasnya bisa ditangkap kiper Prancis.

Di tambahan waktu babak pertama, wasit kembali mengecek VAR kemungkinan terjadi penalti setelah ada benturan antara Moerstedt dengan Argney.

Namun wasit akhirnya kembali melanjutkan pertandingan dan tidak ada penalti.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, Jerman masih unggul tipis 1-0 atas Prancis lewat gol penalti Paris Brunner di final Piala Dunia U17 2023.

Jerman dan Prancis di pertandingan final Piala Dunia U17 2023 tidak banyak mengubah susunan pemainnya.

Jerman masih mengandalkan Noah Darvich; Paris Brunner, Bilal Yalcinkaya, Max Moerstedt di lini depan.

Sementara itu Prancis akan mencoba menahan serangan Jerman dengan memasang kiper Paul Argney dan barisan bek Yvan Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi.

Susunan Pemain Jerman Vs Prancis U17, final Piala Dunia U17 2023:

Jerman: Konstantin Heide; Finn Jetlsch, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Winners Osawe, Noah Darvich; Paris Brunner, Bilal Yalcinkaya, Max Moerstedt.

Pelatih: Christian Wück

Prancis: Paul Argney; Yvan Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi; Fode Sylla, Saimon Bouabre; Tidiane Diallo, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde.

Pelatih: Jean-Luc Vannuchi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper