Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Final Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria Tak Bisa Berkata-kata

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku tak dapat membendung rasa bahagia atas kemenangan yang dicapai olehnya pada Kumamoto Masters Japan 2023.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juara Kumamoto Masters Japan 2023/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juara Kumamoto Masters Japan 2023/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku tak dapat membendung rasa bahagia atas kemenangan yang dicapai olehnya pada hari ini, Minggu (19/11/2023).

Menurutnya, hasil final Kumamoto Masters Japan 2023 dengan menjadi juara setelah mengalahkan Chen Yu Fei melalui dua gim langsung di skor 21-12 dan 21-12 dalam waktu 41 menit menjadi hal yang sangat besar untuk menambah motivasinya.

Apalagi, bermain Kumamoto Prefectural Gymnasium, Minggu (19/11/2023) pagi, Gregoria mengaku hasil tersebut juga menjadi gelar juara pertamanya di level BWF Super 500.

"Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang di belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tidak langsung. Gelar ini terasa sangat berarti karena berkat orang-orang yang terus mendukung saya," tutur Gregoria Mariska Tunjung melalui rilis PSBI, Minggu (19/11/2023).

Peringkat 7 dunia di sektor tunggal putri itu mengaku kunci untuk merebut kemenangan lantaran dalam penampilannya hari ini, Jorji, sapaan akrab Gregoria, berhasil menjaga ketenangan di lapangan.

Bahkan, kata Jorji motivasinya hari ini sangat terlihat sehingga dalam pergulatan melawan Chen Yu Fei, Gregoria sangat mengetahui pola permainan dan bisa bekerja keras untuk menghadapi pemain peringkat ketiga dunia itu.

"Saya juga diuntungkan dengan penampilan Chen Yu Fei yang tidak dalam performa bagus hari ini. Dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya hari ini," imbuhnya.

Ke depan, peraih emas Spain Masters 2023 itu juga sangat berharap untuk kebangkitan sektor di tunggal putri Tanah Air. Dia pun optimistis bahwa generasi di bawahnya juga sudah sangat baik dan siap melaju ke tahap berikutnya.  

"Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang tidak pernah menyerah dengan keadaan di beberapa tahun belakangan ini. Juga untuk keluarga, orang tua, pacar, pelatih, PBSI dan semuanya yang telah mendukung saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada karena berkat mereka juga," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper